Datangi KPK, Amien Rais Enggan Berkomentar

Amien Rais Kunjungi Gedung KPK di Jakarta, Senin (29/10/2018)/ - Bisnis.com // Rahmad Fauzan
29 Oktober 2018 14:55 WIB Rahmad Fauzan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Amien Rais, Senin (29/10/2018) hari ini, mengunjungi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Amien tiba di gedung KPK sekitar pukul 13.55 WIB dan langsung memasuki gedung KPK bersama dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, dan mantan Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Yani. Selain itu, Amien juga didampingi oleh beberapa anggota Alumni 212.

"Minggir, minggir. Nanti," ujar Amien sesaat sebelum memasuki gedung KPK.

Pada 10 Oktober 2018 lalu, Amien Rais berencana mengunjungi KPK setelah menjalani pemeriksaan saksi terkait dengan kasus berita bohong yang menjerat mantan anggota tim pemenangan pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ratna Sarumpaet.

Dikutip dari Bisnis.com, Amien berencana ke KPK untuk mengungkap suatu kasus korupsi, bahkan secara gamblang menuntut agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dicopot dari jabatannya.

"Saya tahu Anda semua ingin tahu tentang KPK dan lain-lain. Tapi saya tidak akan panjang-panjang. Saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito Karnavian segera dicopot. Alasannya apa? Silakan cari sendiri. Saya yakin stok pimpinan Polri yang jujur dan mengabdi kepada bangsa dan negara masih banyak untuk ganti Pak Tito," ungkap Amien.

Belum diketahui secara pasti maksud dan tujuan kunjungan Amien Rais ke KPK. Hingga saat ini, yang bersangkutan masih berada di dalam gedung KPK.