PMI Kirim 40 Kantong Jenazah ke Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air

Awak kapal Pertamina mengamati serpihan pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10 - 2018). (Antara/HO/Pertamina)
29 Oktober 2018 12:10 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, SUKABUMI – Palang Merah Indonesia (PMI) mengirim 40 kantong jenazah ke lokasi yang diduga tempat jatuhnya pesawat Lion JT-610 tujuan Jakarta-Pangkalpinang di perairan laut Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

“Saat ini PMI tengah bersiap menuju lokasi jatuhnya pesawat dengan membawa dua ambulans, 15 relawan serta 40 kantong jenazah jika dibutuhkan," kata Staff PMI Karawang Bubun Gunawan melalui sambungan telepon di Sukabumi, Senin.

Menurut Bubun sebagaimana dilansir Antara, pihaknya juga sudah mulai berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait jatuhnya pesawat Lion Air yang membawa ratusan penumpang, satu anak-anak, dan dua bayi. Langkah yang dilakukan ini untuk membantu proses evakuasi khususnya korban tragedi ini.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan tim medis untuk membantu korban yang membutuhkan pertolongan pertama. Untuk menuju lokasi tentunya pihaknya tentu berkoordinasi dengan Basarnas.

"Kami siap membantu segala macam bentuk operasi ini. Relawan yang dipersiapkan pun sudah siaga menunggu instruksi dan proses lebih lanjut khususnya dalam penanganan korban," tambahnya.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, pesawat Lion Air JT-610 rute Bandara Internasional Soekarno Hatta-Bandara Depati Amir Pangkalpinang jatuh di perairan laut Karawang. Pesawat yang mengangkut ratusan penumpang dan tujuh awak itu take off dari Bandara Soetta sekitar pukul 06.02 WIB dan hilang kontak pada 06.13 WIB.

Sumber : Antara