Pemuda Muhammadiyah Komentari #PrabowoBersamaUlama Jadi Trending Topic

Alat peraga kampanye pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang terpasang di Roemah Joeang Kalinyamatan Jepara, Jawa Tengah diduga sengaja dirusak orang tak bertanggung jawab, Senin (8/10 - 2018) malam. (Antara/Posko Rumah Juang)
28 Oktober 2018 07:00 WIB Rahmad Fauzan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak meminta semua pihak untuk menahan diri terkait dengan peristiwa pembakaran bendera berlafadz tauhid di sejumlah daerah beberapa waktu lalu di Garut, Jawa Barat.

Dahnil, yang juga merupakan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengatakan hal tersebut setelah tagar #PrabowoBersamaUlama menjadi trending topic di Twitter.

"Hal semacam ini merupakan reaksi langsung masyarakat. Ini bukan rekayasa," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (27/10/2018).

Dahnil berharap tidak ada yang terpancing oleh provokasi, sehingga bisa berujung pada kerusuhan atau apapun yang dapat merugikan kehidupan berbangsa.

"Dalam kehidupan sehari-hari banyak masyarakat yang menahan diri dalam menyampaikan ekspresinya. Mereka takut terjadi hal yang berdampak buruk karena mengkritik pemerintah, maka mereka menggunakan tagar ini sebagai luapan ekspresinya," tambahnya.

Pihak kepolisian juga diminta mengusut tuntas kejadian tersebut.

Sumber : Bisnis Indonesia