Tiket Indonesia Vs Jepang Hanya Dijual Online, Jika Sisa Baru Dijual Offline

Para pemain Timnas Indonesia U/19 merayakan gol (pssi.org)
27 Oktober 2018 21:10 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- PSSI menegaskan tiket untuk menonton laga Indonesia vs Jepang dalam perempatfinal Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta hanya dijual via online. Tidak adanya penjualan tiket offline membuat sebagian suporter yang ingin membeli tiket di depan Bellezza Shoping Arcade Jakarta, kecewa.

Melalui laman pssi.org, PSSI menyebut kebijakan ini dilakukan untuk memudahkan dan menghindarkan antrean panjang suporter membeli tiket. Dengan demikian, PSSI tidak akan membuka tempat penjualan tiket baik di Garuda Store Belezza Permata Hijau ataupun di lapangan Blok S.

“Penjualan tiket akan kami alihkan secara online. Ini untuk lebih memudahkan dan menghindarkan antrian panjang suporter. Selain itu, juga untuk alasan keamanan dan kenyamanan,” kata Deputi Bisnis Sekjen PSSI, Marsal Masita, yang dilansir pssi.org, Sabtu (27/10/2018).

Marsal memastikan tiket masih tersedia dari semua kelas. "Pembelian saat ini sudah mencapai 45.000 dan akan kami tutup di angka 65.000,” kata Marsal.

Ditambahkan, penjualan online sudah mulai dari awal turnamen, 80 persen pembeli tiket membeli online, hanya 20 persen yang datang hari ke lokasi penjualan offline (Permata Bellezza dan Blok S).

"Untuk match day besok penjualan online akan menjadi channel distribusi tiket utama dimana ketika tiket habis di penjualan online maka tidak akan ada penjualan offline di Belleza dan Blok S," kata Marsal.

Menurut PSSI, Piala AFC U19 merupakan momen untuk kali pertama suporter bisa membeli tiket dengan memilih nomor tempat duduk (seating number). "Ini pembelian online tanpa penukaran tiket jadi secara keamanan dan kenyamanan sangat mendukung untuk ketertiban dalam mendukung [tim] Garuda di pertandingan besok," kata Marsal.

Penjualan tiket online di laman pssi.org sudah dimulai pada Kamis (25/10/2018) malam. PSSI menyatakan tetap melayani penjualan tiket secara online hingga kuota tiket habis. Untuk tiket online ini, PSSI memberikan kemudahan yakni tanpa harus ada proses penukaran terlebih dahulu untuk masuk ke stadion.

Bila masih tersisa pada hari H, maka tiket baru akan dijual secara offline di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan.

Laga perempat final selain 28 Oktober di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta juga dimainkan tanggal 29 Oktober di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Untuk laga di Stadion Gelora Bung Karno, tiket dijual dengan harga bervariasi dari Rp 75.000 hingga Rp 800.000. Sementara di Stadion Patriot, Bekasi dari Rp 75.000 hingga 200.000.

Selain laga Indonesia versus Jepang, babak perempat final juga memainkan laga Qatar melawan Thailand, Arab Saudi lawan Australia dan Korea Selatan vs Tajikistan.