Pendaftaran CPNS 2018 Ditutup, 900.000 Orang Harus Registrasi Ulang

Instagram Badan Kepegawaian Negara - Istimewa
16 Oktober 2018 12:30 WIB Gloria Fransisca Katharina Lawi Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Akun media sosial Facebook Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebut ada 4,4 juta pendaftar calon pegawai negeri sipil  (CPNS) 2018, namun hanya 3.470.567 orang yang sudah selesai mendaftar.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, Selasa (16/10/2018),  tersisa 939.661 orang yang belum menyelesaikan pendaftaran.  Beberapa nama tersebut paling banyak dari pendaftar untuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Oleh sebab itu, melalui website resminya, Kemenkumham mengunggah daftar nama peserta yang harus melakukan registrasi ulang.

Berdasarkan pantauan melalui akun Instagram BKN @bkngoidofficial, imbauan kepada calon pendaftar agar jangan panik jika ada email notifikasi bahwa file tersebut corrupt.

Unggahan tersebut menjelaskan calon pelamar atau #SobatBKN jangan panik jika menerima email atau dihubungi instansi yang menyatakan dokumen pendaftaran CPNS corrupt.

Jika hal itu terjadi, dia pun melampirkan langkah-langkah yang harus dilakukan. Pertama, pendaftar silakan login lagi ke website sscn.bkn.go.id.

Kedua, jika muncul di layar Resume Pendaftaran, maka bisa dipastikan dokumen pendaftar aman.

Ketiga, jika muncul kendala maka yang akan tampil pada layar akun adalah unggah dokumen. Pendaftar harus mengunggah ulang dokumen.

Akun BKN juga menegaskan terkait permasalahan file yang corrupt, pihak BKN tidak akan menghubungi pendaftar melalui media sosial, messanger, ataupun telepon.