Sutopo Purwo Nugroho Raih Penghargaan Saat Jalani Kemoterapi

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dirawat di rumah sakit, Senin (15/10 - 2018). (Twitter/@Sutopo_PN)
16 Oktober 2018 08:40 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, BANDUNG – Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mendapatkan penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Ikatan Ahli Komunikasi Indonesia. Ia mendedikasikan penghargaan tersebut kepada insan kemanusiaan.

"Saya mengucapkan terima kasih. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk semua insan kemanusiaan yang selalu hadir membantu korban bencana," kata Sutopo Purwo Nugroho melalui grup perpesanan instan di Jakarta, Selasa (16/10/2018), seperti dikutip Antara.

Sutopo mengucap syukur atas penghargaan Tokoh Komunikasi Kemanusiaan dan "Communicator of The Year 2018" yang diserahkan Senin (15/10/2018) malam di Bandung.

Sutopo Purwo Nugroho tidak bisa menghadiri penyerahan penghargaan itu karena harus menjalani kemoterapi untuk kanker paru-paru stadium IVB yang diidapnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta sehingga diwakili Kepala Bidang Hubungan Masyarakat BNPB.

"Terima kasih kepada teman-teman media. Penghargaan ini ada karena jasa teman-teman media yang selalu memberitakan penanganan bencana," katanya.

Menurut Sutopo, media sangat penting dalam penanggulangan bencana karena mampu mengubah politik, mempengaruhi sikap dan perilaku masyarakat.

"Media mampu menyelamatkan masyarakat dari bencana. Ketika terjadi bencana, semua bergerak karena panggilan kemanusiaan. Saya hanya penyambung lidah dari semua yang dilakukan para pelaku kemanusiaan," katanya.

Sumber : Antara