Asian Para Games 2018 Ditutup, Bendera APC Diserahkan ke Hangzhou China

Penutupan Asian Para Games 2018, Sabtu (13/10)./JIBI - BISNIS/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
13 Oktober 2018 21:10 WIB Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Seusai para atlet yang tergabung di IPC Council menyerahkan karangan bunga kepada para sukarelawan, acara dilanjutkan dengan pertunjukkan seni ekstravaganza, satu per satu huruf ABILITY masuk.

Huruf-huruf itu dibawa masuk ke panggung diiringi para penari hip hop, maskot Momo, polisi cilik yang membawa bendera negara dalam bentuk kecil, rombongan ondel-ondel, model-model yang memakai kostum bunga, lalu muncul Komodo.

Selama iring-iringan huruf, seluruh pemeran di atas panggung menari dengan gaya bebas diiringi lagu Gangnam Style yang dipopulerkan oleh penyanyi Korea Selatan PSY. Untuk diketahui, huruf ABILITY sudah muncul di acara pembukaan Asian Para Games 2018 pada Sabtu (6/10/2018).

Huruf ini muncul untuk menunjukkan bahwa para atlet sangat menginspirasi dan bisa menoreh prestasi untuk negaranya dalam keterbatasan.

Setelah itu, dilakukan penurunan bendera Asian Paralimpyc Committe (APC). Presiden APC Majid Rashed melihat penyerahan terima bendera APC kepada tempat penyelenggaran Asian Para Games 2022 di Hangzhou, China. Lalu, Ketua National Paralympic Committe (NPC) menyerahkan kotak dengan tulisan ABILITY di dalamnya kepada Zhang Haidi, NPC China.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengembalikan bendera APC kepada Majid Rashed yang kemudian diserahkan kepada Wang Hong, Wakil Gubernur sekaligus Presidium ke-7 Federasi Penyandang Disabilitas Hangzhou.