Cerita Emosional Atlet Warnai Penutupan Asian Para Games 2018

Wakil Presiden Jusuf Kalla berpidato saat penutupan Asian Para Games 2018, Sabtu (13/10)./JIBI - BISNIS/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
13 Oktober 2018 20:30 WIB Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Seusai Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berpidato dan mengatakan bahwa acara Asian Para Games 2018  sukses diselenggarakan, dan akan selalu dikenang, maka muncul di layar beberapa cerita emosional para atlet yang bertanding.

Setelah itu, muncul parade bendera 43 negara, satu orang atlet didapuk untuk membawa bendera negaranya masing-masing. Hal ini dilanjutkan dengan pemutaran film senyum sukarelawan yang berdurasi sekitar 2,5 menit.

Video tersebut diputar untuk memberikan apresiasi untuk 8.000 sukarelawan yang bekerja setulus hati untuk menyukseskan pekan olahraga disabilitas terbesar se-Asia ini. Selesai video diputar muncul anggota International Paralimpyc Committee Athlete's Council, di antaranya atlet para renang Jepang, Junichi Kawai dan lima atlet lainnya.

Mereka kemudian menyerahkan karangan bunga kepada ketiga orang wakil dari para sukarelawan sebagai bentuk ucapan terima kasih para atlet Asia untuk mereka. IPC Council adalah tempat bernaungnya para atlet disabilitas untuk menyuarakan kebutuhan dan hak-hak mereka saat bertanding.