Jelang Penutupan Asian Para Games 2018, Indonesia Tambah 4 Emas

Pasangan pebulu tangkis Indonesia Deva Anrimushti (kanan) dan Hafizh Briliansyah (kiri) meluapkan kegembiraan usai menang atas pasangan Indonesia Suryo Nugroho/Listyanto Putra dalam partai final nomor ganda putra SU5 Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10 - 2018). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
13 Oktober 2018 15:35 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Cabang olahraga para-bulutangkis menyumbang medali emas bagi Indonesia. Di hari terakhir Asian Para Games 2018, Arjuna dan Srikandi Merah-Putih mendapatkan menyumbang empat medali.

Keempat medali diraih dari empat sektor yakni ganda putra SL 3-4 yang diwakili Dwiyoko/Fredy Setiawan, ganda putra SU 5 Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah Prawiranegara, ganda campuran SL 3 - SU 5 Hary Susanto/Leani Ratri Oktila, serta tunggal putra SU 5 Dheva Anrimutsthi.

Pasangan ganda campuran, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila mengaku bangga bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia.

Kemenangan ini sekaligus mempertegas dominasi keduanya atas pasangan Thailand, Siripong Teamarrom/Nopada Seangsupa.

"Kami berdua cukup tenang, kita sudah bertemu mereka 4 kali. Kami merasa percaya diri karena saat bertemu keduanya kami selalu unggul jauh," ujar Leani Ratri Oktila di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Senada dengan Leani, Hary mengaku hanya memainkan laga tanpa beban. Sebab, dari tiga pertemuan terakhir dirinya dan Leani selalu menang atas Siripong/Leani.

"Ya beban ada, tapi kita fokus menghadapi lawan kita saja. Ini pertemuan keempat dan alhamdulillah rekornya kami selalu menang," ujar Hary.

Dengan hasil ini, kontingen para-bulutangkis Indonesia berhasil mengumpulkan 15 medali di Asian Para Games dengan perincian 6 emas, 5 perak, dan 4 perunggu.