Komentari Pidato Game of Thrones Jokowi, Fadli Zon: Sudah Nonton Pak?

Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (Bisnis/Nurul Hidayat)
13 Oktober 2018 13:00 WIB Septina Arifiani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengomentari pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut serial Game Of Thrones di Pertemuan Tahunan IMF-World Bank, di Bali, Jumat (12/10/2018).

Jokowi mengibaratkan kondisi perekonomian dunia saat ini mirip dengan kisah serial Game of Thrones. Pasalnya, Jokowi merasa kali ini negara-negara besar lebih sibuk berperang tanpa memikirkan risiko besar yang akan dihadapi.

"Itu pak Jokowi sudah nonton belum Game of Thrones?" kata Fadli di Hotel Grand Sahid Jaya, Jumat (12/10/2018), sebagaimana diwartakan Suara.com.

Fadli tak menjelaskan maksud dari pertanyaannya tersebut. Akan tetapi, Fadli menyarankan Jokowi untuk menonton serial Game Of Thrones terlebih dahulu sebelum beranalogi.

"Mungkin perlu nonton dulu kali," pungkasnya.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengibaratkan kondisi perekonomian di dunia saat ini seperti kisah dalam Game of Thrones. Bahkan Pak Presiden menyebut kalimat, Winter Is Coming, yang bermakna kurang lebih, dunia tengah dalam ancaman yang serius.

"Akhir-akhir ini hubungan negara ekonomi maju semakin lama semakin terlihat seperti Game of Thrones. Balance of power dan aliansi negara ekonomi maju sedang mengalami keretakan," kata Presiden Jokowi