Bikin Heboh, Mahasiswa UII Jogja Ini Mirip Jokowi

Dimaz Pratama Wijaya, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja, Jumat (7/9 - 2018). (Harian Jogja/Irwan A. Syambudi)
13 Oktober 2018 11:20 WIB Irwan A Syambudi Nasional Share :

Solopos.com, JOGJA — Seorang mahasiswa semester I Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja memiliki penampilan yang mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sudah sejak duduk di bangku SMP teman-temannya menjulukinya sebagai Jokowi.

Mahasiswa bernama Dimaz Pratama Wijaya, 18, ini memiliki perawakan kurus dan tinggi seperti Jokowi. "Dari zaman SMP sudah dibilang mirip [Jokowi]. Sejak Jokowi jadi Gubernur DKI Jakarta," ungkap mahasiswa asal Batam ini, Jumat (7/9/2018).

Dia mengaku, saat SMP, teman-temannya pernah mendandaninya mulai dari gaya rambut dan gaya berpakaian agar lebih mirip dengan Jokowi. Selanjutnya, ia difoto dan kemudian fotonya dibandingkan dengan foto presiden ke-7 RI tersebut. Dan semenjak saat itu, oleh teman-temannya, ia dipanggil Jokowi.

Dimaz Pratama Wijaya pun tak proses. Ia bahkan sempat membuat jaket dengan nama Jokowi ditempel di dadanya ketika memasuki bangku SMA.

"Jaket bertuliskan Jokowi idenya dari zaman SMA. Jaket angkatan waktu SMA, saya dijuluki Jokowi temen-temen manggil saya Jokowi. Ya sudah, saya buat nama Jokowi saja biar lebih dikenal lagi," katanya.

Setelah di bangku kuliah, sebutan itu pun masih melekat untuk pria kelahiran 17 Januari ini. Bahkan sejumlah teman-teman di kampus UII Jogja lebih antusias ketika bertemu dengan dirinya.

"Ya pada senang lihat saya. Dari seyumnya yang paling mirip katanya. Apalagi dibandingkan Jokowi waktu muda," ujarnya.

Di sisi lain, Dimaz mengaku memang mengidolakan sosok Jokowi. Terutama karena sosoknya yang sederhana, dekat dengan masyarakat dan sering blusukan. Hal itulah yang menurutnya pantas menjadi panutan dalam bergaul.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa Hukum UII Jogja lainnya, Paisal S. Alparidji, mengakui jika Dimaz memang miliki wajah yang mirip dengan Jokowi. Oleh karena itu, ia pun tak kaget tatkala teman-teman yang lain menjuluki Dimaz sebagai Jokowi.

"Kalau dilihat-lihat wajahnya mirip memang. Jadi maklumlah teman-temannya bilang begitu [mirip Jokowi]," ungkapnya.

Dia mengakui jika banyak kemiripan dari segi fisik, terutama wajah dan tubuhnya yang cenderung kurus. "Kalau paras-parasnya ini memang mirip. Cuma sayang rambutnya keriting," kata Paisal.

Sumber : Harianjogja.com