Presenter Augie Fantinus Resmi Ditahan Polisi

Augie Fantinus (tengah). (Instagram)
13 Oktober 2018 12:00 WIB Sholahuddin Al Ayyubi Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menahan tersangka presenter Augie Fantinus atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan penahanan terhadap tersangka Augie Fantinus dilakukan oleh tim penyidik Polda Metro Jaya setelah terbukti tidak ada anggota Polri yang menjadi calo tiket Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK). Augie Fantinus ditahan selama 20 hari ke depan sejak 12-31 Oktober 2018 di Rutan Polda Metro Jaya untuk mempermudah proses penyidikan.

"Hari ini tim penyidik Polda Metro Jaya telah resmi menetapkan Augie Fantinus sebagai tersangka dan mulai malam ini sudah dilakukan upaya penahanan terhadap yang bersangkutan," tutur Argo, Jumat (12/10/2018) malam.

Menurut Argo, tim penyidik sudah melakukan penyitaan terhadap sejumlah barang bukti berupa ponsel pintar milik tersangka Augie Fantinus dan akun media sosial yang digunakan tersangka untuk membuat viral sebuah video dengan judul Polisi Calo.

"Ini bisa dijadikan pelajaran masyarakat agar jangan menyebarkan berita yang tidak benar di media sosial. Ancamannya 6 tahun penjara ya," katanya.

Argo membantah ada anggota Polri yang jadi calo tiket Asian Para Games 2018 di GBK. Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada saat boks penjualan tiket tutup karena banyaknya pembeli.

Kemudian, ada sejumlah siswa dari SD Tarakanita yang meminta tolong kepada anggota Polri tersebut untuk membelikan tiket sebanyak 100 tiket. Setelah tiket tersebut dibelikan, ternyata ada kelebihan 5 tiket yang diminta SD Tarakanita untuk di-refund, tetapi tidak bisa.

Selanjutnya, muncul Augie Fantinus yang di lokasi tersebut tengah melakukan shooting dan berencana menonton Asian Para Games sembari melakukan perekaman video kepada anggota.

Augie Fantinus mengucapkan kepada anggota Rp100.000 dan anggota menjawab tidak. Lalu, video tersebut mendadak diviralkan Augie Fantinus bahwa ada polisi yang menjadi calo tiket, hingga presenter itu ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Sumber : Bisnis.com