Eks-212 Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf, Tapi Minta Pulangkan Rizieq Shihab

Sandiaga Uno, Prabowo Subianto, Joko Widodo, dan Ma'ruf Amin dalam pengambilan nomor urut capres/cawapres di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (21/9 - 2018) malam. (Reuters / Darren Whiteside)
11 Oktober 2018 17:59 WIB Iim Fathimah Timorria Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Sekelompok ulama yang menamakan diri Relawan Eks-212 Kawal Kiai Ma'ruf Amin menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Deklarasi dilakukan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta pada Kamis (11/10/2018). Sebelum deklarasi, diskusi sempat dilakukan di Rumah Aspirasi, posko pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ini adalah bentuk konsistensi kami yang dulu berjuang membela Islam [lewat gerakan 212]. Dipilihnya Kiai Ma'ruf sebagai wakil Jokowi adalah jawaban doa kami," kata Razman Arif Nasution, koordinator kelompok tersebut.

Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanul Haq, turut menyaksikan deklarasi tersebut. Dalam sambutannya, ia menerima dukungan Relawan Eks-212 dengan gembira. "Kami bersyukur atas dukungan kiai, ustaz, dan habib," kata Maman.

Dalam deklarasi tersebut, selain menyatakan dukungan untuk pasangan nomor urur 01, para relawan eks-212 juga menyatakan akan memperjuangkan kembalinya Habib Rizieq Shihab ke Indonesia tanpa halangan.