Usai Diperiksa Psikiater, Ratna Sarumpaet Tertunduk Lemas

Ratna Sarumpaet (kanan) tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (4/10 - 2018) malam. (Antara / Akbar Nugroho Gumay)
10 Oktober 2018 21:30 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Tersangka ujaran kebohongan Ratna Sarumpaet tampak pucat dan lemas setelah diperiksa psikiater dalam pemeriksaan kesehatan dan psikologi di gedung Bidang Kedokteran dan Kesehatan (BidDokkes) Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Saat memasuki Unit Gawat Darurat BidDokkes, Rabu, Ratna Sarumpaet berkata kepada awak media bahwa dirinya sehat. Namun, dia dibantu berjalan dengan dipapah sejumlah petugas pengamanan. Selama pemeriksaan kesehatan, salah satu anggota pengamanan Ratna Sarumpaet bergegas pergi dan kembali mengantarkan kursi roda.

Selesai pemeriksaan kesehatan dan psikologi, Ratna Sarumpaet keluar menemui awak media bersama Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Wajah Ratna tertunduk lemas tanpa selapis riasan apapun.

"Bu Ratna masih sakit? Bisa jalan kaki?" tanya Argo kepada Ratna. "Bisa," balas Ratna dengan nada suara melemah.

"Bu Ratna sehat?" tanya Argo kembali. "Sehat," jawab Ratna.

Argo melanjutkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan kesehatan rutin terhadap fisik dan psikologis Ratna Sarumpaet. "Ada tim psikiater yang kita undang. Nanti jika ada lanjutnya hasilnya akan kami beritahu," imbuh Argo.

Terkait penyidikan Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) dan Ketua Dewan Penasehat Persaudaraan Alumni 212 Amien Rais oleh pihak kepolisian, Ratna hanya menjawab sekedarnya. "Mudah mudahan semua berjalan baik," ujar dia.

Sementara itu Ratna Sarumpaet mengatakan tidak masalah apabila dirinya belum dikunjungi oleh tokoh-tokoh yang terseret dalam pusaran hujan kebohongannya, termasuk Fadli Zon.

Sumber : Antara