Amien Rais Bantah Komunikasi dengan Ratna Sarumpaet, Tapi Dapat Fotonya

Amien Rais bersiap menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10 - 2018). (Antara / Reno Esnir)
10 Oktober 2018 21:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Kuasa hukum Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku kliennya juga menerima foto wajah lebam Ratna Sarumpaet yang sempat diklaim sebagai bukti pengeroyokan dan belakangan diketahui sebagai efek operasi plastik.

Pengacara Amien, Ardy Mbalembout, mengakui foto itu diterima kliennya bukan melalui telepon seluler, melainkan komputer jinjing alias laptop. "Oh ya, jadi Pak Amien menerima foto-foto itu lewat laptop," kata Ardy seusai mendampingi pemeriksaan Amien Rais di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018), dilansir Suara.com.

Namun, Ardy tak menerangkan siapa yang mengirim foto wajah lebam Ratna ke laptop Amien Rais. Ardy hanya mengatakan bahwa Amien Rais tak memiliki ponsel. Untuk bisa berkomunikasi dengan orang luar, bekas Ketua MPR RU itu biasa menggunakan ponsel milik ajudannya.

Ardy juga menyangkal Amien Rais telah berkomunikasi dengan Ratna Sarumpaet. "Pak Amien juga tak punya handphone pribadi. Ada cuma ajudan. Jadi praktis, tak ada komunikasi dengan bu Ratna atau siapa pun," kata dia.

Amien Rais mengakui dicecar 30 pertanyaan oleh polisi, saat diperiksa terkait kasus penyebaran berita bohong buatan Ratna Sarumpaet. Namun, mantan Ketua MPR itu enggan membeberkan materi pemeriksan yang dijalaninya selama enam jam. "Jumlah pertanyaannya 30, persis. Bagus sekali, tanyakan ke penyidik," kata Amien.

Amien memastikan, tidak kewalahan menjawab 30 pertanyaan polisi. Sebab, materi pemeriksaan yang disampaikan penyidik tak berbelit-belit. "Pertanyaannya itu tidak berputar-putar, apalagi menjebak,” katanya.

Mantan Ketua MPR itu juga menyanjung penyidik Polda Metro Jaya seusai menjalani pemeriksaan. "Saya merasa dihormati, dimuliakan oleh para penyidik dan betul-betul rasanya akrab penuh tawa penuh canda, dan lain-lain," kata Amien Rais di Jakarta Rabu.

Amien Rais menuturkan menjalani pemeriksaan hampir enam jam namun separuhnya untuk kegiatan makan, shalat, dan membicarakan hal lain. "Jadi itu demikian smooth demikian bagus pertanyaannya itu 'straight' (secara langsung) tidak muter-muter, menjebak itu tidak ada, saya terima kasih sekali," kata Amien,

Amien juga mengaku menyantap menu gudeg ayam untuk makan siang, nasi jamblang, serta nasi timbel. Bahkan makan siang didampingi tim dokter Polri termasuk pemeriksaan tekanan darah normal 120 per 80.

Sumber : Suara.com, Antara