Diperiksa Soal Ratna Sarumpaet, Amien Rais Minta Jokowi Copot Kapolri

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018). - ANTARA/Reno Esnir
10 Oktober 2018 18:00 WIB Aziz Rahardyan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTAAmien Rais bersama Persaudaraan Alumni 212 berniat menuju Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah pemeriksaan di Polda Metro Jaya selesai. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional ini diperiksa sebagai saksi terkait hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet. 

Amien berencana ke KPK untuk mengungkap suatu kasus korupsi, bahkan secara gamblang menuntut agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dicopot dari jabatannya.

"Saya tahu Anda semua ingin tahu tentang KPK dan lain-lain. Tapi saya tidak akan panjang-panjang. Saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito Karnavian segera dicopot. Alasannya apa? Silakan cari sendiri. Saya yakin stok pimpinan Polri yang jujur dan mengabdi kepada bangsa dan negara masih banyak untuk ganti Pak Tito," kata Amien Rais.

Bersamaan dengan pernyataan Amien, Asep Syaripudin, Wakil Ketua Umum PA 212, dalam orasinya menginstruksikan massa aksi untuk tidak bubar dari Polda Metro Jaya setelah pemeriksaan Amien Rais selesai.

Mereka akan bersama-sama bertolak ke kantor KPK untuk kembali mengawal Amien Rais mengungkap kasus korupsi yang dia maksudkan itu.