Amien Rais Diperiksa Hari Ini, Polisi Amankan Pendukung

Amien Rais menyampaiakan orasi saat Halal Bi Halal dan Rapat Koordinasi yang diselenggarakan Forum Keluarga Alumni (FOKAL) IMM Jawa Tengah di Gedung Induk Siti Walidah, kompleks Kampus UMS, Sukoharjo, Minggu (9/7 - 2018). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
10 Oktober 2018 09:20 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Petugas Polda Metro Jaya menyatakan siap mengamankan massa pendukung Amien Rais. Sebagaimana diketahui, mantan ketua umum DPP Partai Amanat Nasional tersebut akan menjalani pemeriksaan terkait penyebaran kebohongan Ratna Sarumpaet pada Rabu (10/10/2018).

"Jadi besok [Rabu] agenda akan memanggil Pak Amien Rais, beliau akan membawa pengacara dan pendukungnya. Kami akan amankan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Kombes Argo mengatakan petugas tidak akan memberikan pelayanan khusus namun pengamanan sesuai standar prosedur dan aturan berlaku bagi massa pendukung Amien Rais.

"Kita tunggu saja besok kehadirannya," tutur Argo.

Argo mengimbau massa pendukung mantan ketua MPR RI itu tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum, serta tidak merusak fasilitas umum maupun membawa senjata tajam.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan Ketua Dewan Kehormatan PAN itu sebagai saksi kasus Ratna Sarumpaet pada Jumat (5/10/2018). Namun Amien Rais berhalangan hadir lantaran lantaran jadwal pemanggilan yang mendadak dan acara yang harus dihadiri cukup padat.

Sumber : Antara