500 Alumni 212 Akan Kawal Pemeriksaan Amien Rais

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno didampingi Amien Rais memberikan keterangan pers mengenai berita bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet, di Jl Kertanegara, Jakarta, Rabu (3/10 - 2018). (Antara / Galih Pradipta)
09 Oktober 2018 12:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menyebut organisasinya akan mengawal pemeriksaan Amien Rais yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (10/10/2018), di Polda Metro Jaya, Jakarta.

"Amien Rais adalah Ketua Dewan Penasihat PA 212. Maka, kami sepakat akan kami kawal pada hari Rabu mendampingi beliau ke Polda Metro Jaya," kata Slamet Maarif di Jalan Daksa, Jakarta, Senin (8/10/2018), sebagaimana dilansir Antara.

Maarif mengatakan PA 212 akan berkumpul di Masjid Al Munawar, Pancoran pada pukul 08.00 WIB, kemudian salat Duha bersama dilanjutkan berangkat ke Polda bersama Amien Rais.

Menurutnya, Amien Rais adalah tokoh yang bergerak di Aksi Bela Islam sampai dengan 212.

"Jadi, sekali lagi, perlu kami tegaskan kami gerakan 212 tidak pernah akan membiarkan lagi ada ulama dan tokoh nasional yang coba-coba akan dikriminalisasi," ujarnya.

Slamet menegaskan pihaknya tidak akan diam dan akan bergerak kalau ada tokoh dan ulama yang akan coba dikriminalisasi.

Ia menyebutkan sekitar 500 orang yang menyatakan siap hadir pada hari Rabu untuk mengawal Amien Rais yang akan menjalani pemiksaaan.

"Dari Jawara, Barikade, dan Laskar yang sudah siap mengawal Amien, sudah ada 500 akan hadir di Al Munawar, belum termasuk anggota, simpatisan, dan alumni 212 yang akan langsung hadir tidak pakai konfirmasi lagi," ujarnya.

Maarif mengatakan PA 212 akan mengawal dan menunggu Amien sampai beliau keluar dari Polda serta memastikan pulang ke rumahnya.

Sumber : Antara