Dipanggil Polda Metro, Amien Rais Janji Beberkan Kasus Lama di KPK

Zulkifli Hasan (kedua kanan) mengangkat tangan bersama Taufik Kurniawan (kanan), Fahri Hamzah, dan Amien Rais dalam peringatan 20 tahun reformasi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/5 - 2018). (Antara / Akbar Nugroho Gumay)
08 Oktober 2018 22:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Rabu (10/10/2018) sebagai saksi kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. Namun dia menyinggung kasus lain di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Amien mengatakan akan membongkar kasus yang sudah lama mengendap di KPK. Hal itu akan dikatakannya setelah diperiksa sebagai saksi kasus Ratna Rabu mendatang.

"Korupsi yang sudah mengendap lama di KPK akan saya buka pelan-pelan," kata Amien saat ditemui di Rumah Pemenangan PAN, Jalan Daksa I No. 10, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Namun Amien Rais enggan merinci kasus yang akan dibongkarnya tersebut. Dia hanya meminta masyarakat menunggu saat yang tepat dirinya buka-bukaan soal kasus itu. Dia juga memastikan dirinya akan memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya.

"Saya akan datang di Polda, setelah itu saya akan membuat fakta yang insya Allah akan menarik perhatian. Nah yang ini hubungannya tentang penegakan hukum," ujarnya.

Tim Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menggelar pertemuan pada Senin (8/10/2018) ini untuk membahas pemanggilan Amien Rais oleh Polda Metro Jaya pada Rabu (10/10/2018). Amien dipanggil terkait kasus kebohongan Ratna Sarumpaet.

"Tim Hukum dan Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga atas undangan Amien Rais untuk memberikan masukan dan pendampingan ketika beliau nanti datang untuk memenuhi panggilan Polisi," kata Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Edy Soeparno di Jl Daksa, Jakarta, Senin.

Edy yang merupakan Sekjen DPP PAN itu mengatakan Tim Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga akan memberikan masukan dan pendapat agar memahami kira-kira apa yang perlu disiapkan dalam menghadapi panggilan tersebut.

Sumber : Antara