HNW Heran Ratna Sarumpaet Timses Prabowo: Dia Pendukung Jokowi-Ahok

Aktivis Ratna Sarumpaet (tengah) tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (4/10 - 2018). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
08 Oktober 2018 21:36 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengaku heran Ratna Sarumpaet sempat masuk anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ratna akhirnya mundur dari tim sukses Prabowo-Sandi setelah mengaku berbohong soal kabar penganiayaan dirinya.

"Saya juga agak aneh kok dia masuk menjadi timses karena kalau ukurannya dengan koalisi PKS dan Gerindra melalui Pilgub di DKI Jakarta, beliau pendukung Ahok," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Hidayat beralasan Ratna Sarumpaet pernah menjadi pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta pada 2012. Selain itu menurut dia, Ratna Sarumpaet pernah menggunakan kemeja kotak-kotak sebagai simbol pendukung Jokowi-Ahok.

"Ada foto dia dengan Ahok dan sebagainya. Saya juga heran kok dia bisa masuk sebagai timses," ujarnya.

Hidayat mengaku tidak tahu secara rinci mengapa Ratna bisa masuk dalam BPN Prabowo-Sandiaga karena tidak mungkin dibahas sampai rinci hingga tingkat anggota BPN. Namun menurut dia, yang jelas Ratna Sarumpaet telah diberhentikan dari BPN Prabowo-Sandiaga dan telah digantikan oleh Gamal Albinsaid.

Hidayat menekankan pascakasus Ratna, BPN Prabowo-Sandiaga ke depannya harus memastikan lebih hati-hati dan steril lagi.

Meski disebut pernah menjadi pendukung Jokowi-Ahok, Ratna Sarumpaet justru menjadi aktivis #2019gantipresiden dan kerap melontarkan kritik pedas kepada pemerintahan Jokowi-JK.

Sumber : Antara