Kronologi Kecelakaan Tol Cipali, Anies Baswedan Ikut Evakuasi Korban

Kecelakaan di jalan tol Cipali, Sabtu (6/10 - 2018) pagi. (Istimewa/Bisnis)
06 Oktober 2018 19:10 WIB Fajar Sidik Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Kecelakaan terjadi di Tol Cipali, Sabtu (6/10/2018) pukul 09.20 WIB. Sedan menabrak bagian belakang truk. Bersamaan dengan itu, rombongan Gubernur DKI Jakarta,  Anies Baswedan berada di belakang mobil sedan itu.

Sedan menabrak bagian belakang truk dan mobil tersebut langsung ringsek dan terbakar. Mengutip informasi Naufal Firman, Anggota Tim Gubernur DKI untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang diterima Bisnis, Sabtu siang (6/10/2018) menyebutkan pagi tadi sekitar pukul 9.20 wib terjadi kecelakaan di KM 136 jalan tol Cipali dimana sebuah sedan menyundul bagian belakang truk dan menyebabkan kemacetan.

Saat kejadian, Rombongan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sedang dalam perjalanan kembali ke Jakarta berada beberapa puluh meter di belakangnya. Karena baru saja kejadian dan mobil korban terlihat mulai terbakar, mobil patwal Gubernur menerobos maju ke depan hingga dekat ke lokasi kejadian.

"Para petugas patwal gubernur lalu bergegas ke mobil untuk membantu mengeluarkan korban. Korban berhasil dikeluarkan dari dalam mobil. Api mulai membesar dan akhirnya mobil terbakar habis," demikian keterangan Tim Humas Anies.

Tidak lama kemudian ambulans dari pengelola tol tiba, bersama dengan polisi setempat dan pemadam kebakaran.

Korban dibawa oleh Ambulans pengelola tol ke RSUD Subang dan diperkirakan langsung meninggal saat kejadian. Petugas ambulans memberitahu bahwa dari info di SIM-nya, korban adalah warga Jakarta dan menyetir sendirian.

Gubernur kemudian menginstruksikan jajaran agar mendatangi rumah keluarga korban dan Gubenur kemudian menyusul ke RSUD Subang untuk ikut mengurus jenazah dan memberikan jaminan yang diperlukan agar jenazah bisa segera diantar kembali ke rumahnya di Jakarta.

Gubernur Anies juga ikut mengurus di Unit Jenazah didampingi Herdi Effendi, Wadirut RSUD Subang. Petugas rumah sakit bertindak cepat, semua proses dikerjakan cepat termasuk menyiapkan ambulans utk membawa ke Jakarta.

Sumber : Bisnis Indonesia