Kado Terindah Jelang Ultah, Sutopo Akhirnya Bertemu Presiden Jokowi

Kepala Pusat Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. (Twitter - @Sutopo_PN)
05 Oktober 2018 14:55 WIB Rohmah Ermawati Nasional Share :

Solopos.com, BOGOR -- Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, akhirnya berjumpa dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (5/2018), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Sutopo menggunakan batik merah lengan panjang mendapatkan kenang-kenangan berupa foto yang ditandatangani langsung oleh Presiden Jokowi.

"Merupakan nikmat luar biasa saya bisa langsung berjumpa, bertatap muka langsung dengan Bapak Presiden," ucap Sutopo dalam jumpa pers setelah berjumpa dengan Presiden Jokowi dengan yang dipantau dari siaran live TV One.

Sutopo yang lahir di Boyolali, 7 Oktober 1969, mengaku sangat senang mendapatkan foto dan tanda tangan Presiden Jokowi.

"Ini kado terindah saya menjelang hari ulang tahun. Banyak nasihat dari Pak Presiden agar saya tetap bekerja, menyesuaikan dengan kondisi tubuh saya. Saya berterima kasih sekali dengan Bapak Presiden. Sangat bersyukur," imbuh Sutopo.

Dengan wajah semringah Sutopo membeberkan dirinya juga sempat berfoto selfie dengan Jokowi dan membuat video.

Sutopo mengaku mengagumi Presiden Jokowi. "Karakter Bapak Presiden sejak beliau menjadi wali kota [Solo] dan menjadi gubernur [DKI Jakarta], selalu berpikir diferensiasi, mencari hal yang berbeda,," ungkap dia.

Untuk diketahui, Sutopo sebagaimana dikutip dari liputan6.com mengaku sudah lama ingin bertemu Jokowi. Sejak bekerja di BNPB sejak 2010 lalu dia mengaku belum pernah berjabat tangan dengan Jokowi. Kini di sela kesibukannnya menjadi Humas BNPB, Sutopo berjuang melawan kanker paru stadium IVb.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengapresiasi kinerja Sutopo yang tetap menjalankan tugas menyampaikan informasi seputar penanganan bencana meski dalam kondisi melawan penyakit kanker.

"Ini yang sakit masih mendedikasikan semangat dalam menggeluti pekerjaan. Tadi banyak hal yang disampaikan pada saya baik dalam bencana di Lombok, di Palu, saya kira banyak hal yang tadi disampaikan pada saya," ungkap Jokowi.

Sumber : Newswire