Sebut Ratna Sarumpaet Cut Nyak Dien, Hanum Rais akan Dikirimi Buku Sejarah

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Hasto Kristiyanto, Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Maruf, Meutya Viada Hafid./JIBI - BISNIS/Muhamad Ridwan
04 Oktober 2018 16:01 WIB Muhammad Ridwan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Sebelum  Ratna Sarumpaet mengaku telah berbohong soal penganiayaan yang dialaminya pada Rabu (3/10/2018), beredar video Hanum Rais yang menyebut Ratna sebagai Cut Nyak Dien masa kini.

Menanggapi ucapan putri Amien Rais itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menilai Hanum Rais tidak mengerti nilai sejarah, apalagi sejarah pergerakan Cut Nyak Dien untuk kaum perempuan. Merespons video itu, TKN Jokowi-Ma’ruf akan mengirimkan buku sejarah agar Hanum Rais dapat mengerti perjuangan pahlawan-pahlawan yang berjasa bagi perempuan.

“Dengan demikian ke depan lebih mudah membuat perbandingan antara tokoh pahlawan bangsa yang jadi simbolisasi pergerakan perjuangan kaum perempuan Indonesia itu kemudian diturunkan kehormatan hanya pada persoalan politik elektoral,” ucap Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, di Rumah Cemara 19, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Hasto menyebut TKN Jokowi-Ma’ruf bidang perempuan nantinya akan mengirimkan buku tersebut kepada Hanum Rais. Buku sejarah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut nantinya akan dikirimkan dengan jasa ojek online.

“Buku sejarah SMP. Itu mau kita kasih untuk memahami sejarah ibu kita Kartini dan sejarah perjuangan bangsa. Dikirimkan pakai Gojek saja,” ujarnya.