Tompi: Wajah Bengkak Ratna Sarumpaet Karena Operasi Plastik

Foto Ratna Sarumpaet yang diunggah Fadli Zon. (fadlizon)
03 Oktober 2018 11:40 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Dokter spesialis bedah plastik sekaligus musisi, Tompi, meragukan wajah bengkak Ratna Sarumpaet karena dipukuli. Pelantun Sendari Dulu tersebut yakin Ratna melakukan operasi plastik.

Lewat akun Twitternya, personel Trio Lestari itu me-retweet cuitan pemilik akun @eLfathir yang mengunggah perbandingan latar belakang foto viral Ratna Sarumpaet dengan wallpaper ruang praktik seorang dokter.

"Silakan perhatikan wallpaper kamar RSK Bina Estetika milik dokter Sidik Setiamihardja ini. Kebetulan di sana Ratna Sarumpaet ditangani langsung oleh dokter Sidik," begitu cuitan akun tersebut.

Selang satu jam, Tompi pun menyuarakan pendapatnya dengan mencuit, "Gilaaaaa menjadikan bengkak operasian sebagai akibat di keroyok massa!!! Mrk sedang membodohi diri sendiri. Dan kita rakyat tertipu dan terbawa amarah. Ini contoh bagus bagaimana oknum politisi memainkan jurus2."

Lelaki kelahiran 22 September 1978 itu sempat menyatakan keraguannya terhadap kebenaran foto Ratna Sarumpaet yang viral di Internet. Namun, ia mengaku tetap tak setuju bila kabar pemukulan itu terbukti benar.

"Spekulasi netijen berkembang ttg kondisi @RatnaSpaet, ada yg menduga itu bukan dihajar tp bagian proses pasca operasi. Entahlah... semoga kebenaran terungkap. Kl emang ada orng jahat menghajar—HUKUM ! Kl memang ada yg membodohi rakyat dg info palsu —-HUKUM," kata Tompi.

Meskipun begitu, secara tersirat, Tompi meyakini kabar pemukulan terhadap Ratna hanya hoaks. Dengan nada sindiran, Tompi menantang publik mengecek foto pasien yang baru melalui tindakan operasi plastik di bagian kantung mata dan membandingkannya dengan foto wajah Ratna Sarumpaet yang viral.

"Apa perlu gw posting contoh memar pasien op kntung mata dan facelift? Browsing ajaa deh banyak kok," sambungnya lagi.

Kebenaran kabar pemukulan terhadap salah satu juru kampanye nasional di Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno itu memang belum sepenuhnya terbukti.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga tidak menemukan pasien atas nama Ratna Sarumpaet di delapan rumah sakit di Cimahi, kawasan yang dinyatakan sebagai tempat kejadian perkara.

Sumber : Suara.com