Rencanakan Bobol ATM Setelah Tsunami Palu, 4 Orang Dibekuk Polisi

Penjara - Istimewa
02 Oktober 2018 05:30 WIB Sholahuddin Al Ayyubi Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Mapolda Sulawesi Tengah menangkap 4 orang tersangka bernama Azwan, 30; Zulkarnaen, 25; Faisal, 36; dan pelaku berinisial S yang telah berencana menjarah sejumlah mesin ATM di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pascagempa dan tsunami Palu.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan beberapa mesin ATM yang menjadi target para tersangka yaitu 2 mesin ATM di Jl Touwa, mesin ATM di Jalan S Parman, mesin ATM di Universitas Islam Al Khaerat dan mesin ATM di SPBU Jl Diponegoro Kota Palu, Sulawesi Tengah. Setyo menjelaskan Kepolisian setempat kini telah mengamankan 4 orang pelaku. Sementara, 3 orang tersangka lainnya melarikan diri dan masih dalam tahap pengejaran.

"Sejumlah orang mencoba menjarah mesin ATM secara beramai-ramai. Sudah ada 5 kali percobaan penjarahan mesin ATM yang diketahui dengan cara mengambil uang secara paksa. Empat orang sudah kami amankan," tuturnya, Senin (1/10/2018).

Menurut Setyo, Kepolisian sudah menambah jumlah anggotanya untuk mengamankan sejumlah titik yang diprediksi rawan terjadi kejahatan massal penjarahan seperti di mesin ATM, SPBU dan minimarket saat kekacauan pascagempa dan tsunami. Dia memastikan Polri dan TNI tidak akan berhenti untuk menyiagakan personel di Kota Palu Sulawesi Tengah.

"Jadi untuk mencegah peristiwa serupa, sejumlah personel Polri akan disiagakan," katanya.

Sumber : Bisnis/JIBI