Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Presiden Jokowi (Setkab.go.id)
01 Oktober 2018 09:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya Jakarta Timur, Senin (1/10/2018).

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo tiba di lokasi upacara sekitar pukul 07.45 WIB. Tampak Presiden Jokowi mengenakan setelan jas warna biru tua dengan dasi warna merah dan peci warna hitam. Sementara Ibu Negara mengenakan kebaya warna ungu.

Sebelumnya Wapres M Jusuf Kalla dan istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla sudah tiba di lokasi upacara sekitar pukul 07.35 WIB. Tampak Wapres M Jusuf Kalla mengenakan setelan jas warna hitam dan peci hitam. Sementara istri Wapres mengenakan kebaya warna hijau. Kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo disambut dengan lagu lagu nasional oleh para pemuda dan pelajar.

Upacara yang digelar di lapangan Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya Jakarta Timur diikuti antara lain oleh sejumlah pejabat negara, perwakilan asing di Indonesia, anggota Polri/TNI dari berbagai kesatuan, taruna Akademi Militer dari berbagai matra, pelajar, anggota pramuka.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diawali dengan Salam Kebangsaan atau menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Rangkaian kegiatan lain dalam upacara itu antara lain mengheningkan cipta mengenang pahlawan khususnya Pahlawan Revolusi dan pembacaan naskah Pancasila oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Sumber : Antara