1 Korban Ditemukan Selamat di Reruntuhan Hotel Roa Roa Palu

Kerusakan akibat gempa dan tsunami di sekitar pesisir pantai jalan Raja Moili Palu Timur, Palu, Sabtu (29/9 - 2018). (Antara/Zainuddin Min)
30 September 2018 20:40 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, PALU -- Tim SAR berhasil mengevakuasi satu orang korban yang bertahan hidup di bawah reruntuhan bangunan Hotel Roa Roa, Palu, Minggu (30/9/2018) malam. Korban selamat tersebut merupakan seorang pengunjung hotel yang berasal dari Lampung.

Korban gempa Palu yang mengaku bernama Fitri tersebut langsung ditandu dan dilarikan ke rumah sakit setelah berhasil dikeluarkan dari reruntuhan. Proses penyelamatan tersebut dilakukan dari jarak dekat, yaitu radius hanya 1 meter dari korban.

Dilaporkan oleh Kompas TV secara live, proses evakuasi dimulai sejak Minggu pagi. Korban akhirnya ditemukan dalam posisi di bawah tempat tidur yang tertimpa beton.

"Kita bawa cutting hammer dan beberapa peralatan lain. Karena ruangnya terbatas, dari tim kami hanya bisa 4 orang yang masuk," kata ketua tim penyelamat, Retno Budiharto, yang disiarkan live oleh Kompas TV, Minggu malam.

Meski telah menyelamatkan satu korban gempa Palu, tim SAR dari Basarnas masih terus bekerja mencari para korban lainnya yang terjebak reruntuhan. Ada tiga tim yang bekerja di Hotel Roa Roa yang masing-masing terdiri atas 20 orang. Mereka bekerja bergantian di lokasi hotel yang hancur diguncang gempa Palu itu.