Ratu Inggris Restui Pernikahan Sesama Jenis di Keluarganya

James Coyle (kiri) bersama Lord Ivar (kanan) (Instagram/ivar_mountbatten)
29 September 2018 21:00 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, LONDON – Ratu Inggris, Elizabeth II, mengizinkan pernikahan sesama jenis pertama dalam silsilah keluarganya. Pernikahan yang dimaksud dilakukan oleh sepupu Ratu Elizabeth II, Lord Ivar Mountbatten, dengan kekasih sesama jenisnya, James Coyle, yang digelar, Sabtu (22/9/2018), akhirnya diumumkan.

Diwartakan Asia One sebagaimana dikutip Solopos.com, Sabtu (29/9/2018), pernikahan itu menjadi yang paling bersejarah. Sebab, ini merupakan kali pertama pernikahan sesama jenis yang direstui keluarga Kerajaan Inggris.

Lord Ivar, 55, mengumumkan pernikahannya dengan pria Skotlandia, James Coyle, melalui akun Instagram miliknya. Dia mengucapkan terima kasih kepada tiga putrinya yang memberikan dukungan kepadanya untuk menikahi James Coyle.

Sebanyak 60 tamu hadir dalam upacara tertutup di kapel khusus kawasan Bridwell Park, Inggris. Meski direstui pihak Istana Buckingham, tak satupun anggota keluarga Kerajaan Inggris hadir dalam pernikahan Lord Ivar. Ratu Elizabeth II menyampaikan ucapan selamat lewat surat yang dikirim melalui salah satu pelayannya.

Sebelum menikah dengan James Coyle, Lord Ivar pernah berumah tangga dengan Peneloppe Anne Vere Thompson atau yang lebih dikenal dengan nama Lady Penny Mountbatten pada 1994. Pernikahan mereka kandas pada 2011 setelah memiliki tiga putri, Ella, Alix, dan Luli.

Setelah berpisah dari Lady Penny, Lord Ivar menjalin hubungan dengan James Coyle. Pada awalnya dia menyembunyikan jati dirinya sebagai seorang biseksual. Namun, akhirnya dia mengungkapkan hal tersebut dan meminta izin menikahi James Coyle.