7 Warga Palestina Ditembak Mati Tentara Israel

Warga Palestina meninggal dunia akibat ditembak tentara Israel, Jumat (28/9 - 2018). (Reuters/Mohammed Salem)
29 September 2018 14:10 WIB Septina Arifiani Internasional Share :

Solopos.com, GAZA – Tentara Israel menembak mati tujuh warga Palestina termasuk dua anak laki-laki yang berada di antara ribuan orang di perbatasan Jalur Gaza, Jumat (28/9/2018).

Militer Israel mengatakan pasukannya terpaksa menembakkan senjata api dan serangan udara setelah para pendemo Palestina melempar alat peledak dan batu ke arah mereka.

Para pejabat kesehatan Gaza mengatakan 505 orang terluka, 89 di antaranya akibat tembakan yang dilepaskan oleh tentara Israel. Mereka mengidentifikasi dua korban tewas adalah anak-anak berusia 12 dan 14 tahun. Keluarga dua anak ini sulit dihubungi untuk dimintai komentar.

Sebagaimana dilansir Reuters, Jumat, sedikitnya , 191 warga Palestina tewas sejak unjuk rasa Gaza dimulai pada 30 Maret untuk menuntut hak atas tanah, yang diambil alih oleh Israel dalam perang 1948, dan pelonggaran kucilan ekonomi Israel-Mesir.

Penembak gelap Gaza membunuh satu tentara Israel dan perangkat terbakar diterbangkan warga Palestina menggunakan layang-layang dan balon helium, yang memicu kebakaran dan menghancurkan hutan serta lahan pertanian di Israel.

Israel menuduh Hamas, yang melawannya dalam tiga perang dalam dasawarsa terkini, sengaja memicu kekerasan dalam unjuk rasa itu. Namun hal itu dengan tegas dibantah Hamas.