Ketahuan Janda, Gelar Pemenang Miss Ukraina 2018 Dicopot

Veronika Didusenko (Instagram/veronika_didusenko)
29 September 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, KIEV – Ratu kecantikan Ukraina yang belum lama dinobatkan dalam ajuang Miss Ukraine, Veronika Didusenko, didiskualifikasi. Wanita berusia 23 tahun itu ketahuan memalsukan identitasnya saat mengikuti ajang tersebut. Sebab, dia ternyata pernah menikah namun telah bercerai dan memiliki seorang anak.

Dikutip dari Kyiv Post, Jumat (28/9/2018), Veronika Didusenko telah menandatangi kontrak dan menyetujui semua syarat yang diajukan Yayasan Miss Ukraine. Namun, panitia penyelenggara menemukan fakta jika Veronika telah berbohong dengan menutupi masa lalunya.

Setiap peserta kontes Miss Ukraine harus memenuhi berbagai syarat, termasuk belum pernah menikah dan memiliki anak. Persyaratan ini juga berlaku di ajang kontes kecantikan dunia, Miss World dan Miss Universe. Jadi, pelanggaran peraturan yang dilakukan Veronika Didusenko membuat kesempatannya melenggang ke ajang Miss World hilang.

Kebohongan Veronika Didusenko terbongkar setelah sepekan diumumkan sebagai pemenang Miss Ukraine. Sejumlah wartawan lokal menemukan fakta jika dia pernah menikah dan saat ini berstatus sebagai janda. Dia juga memiliki seorang anak berusia empat tahun bernama Aleksandr.

Meski demikian, Veronika Didusenko tidak menerima begitu saja keputusan Yayasan Miss Ukraine. Dia meminta dukungan kepada masyarakat lewat akun media sosialnya. "Teman-teman, saya tidak pernah menjadi blogger. Tetapi, saya memiliki lebih dari 10.000 pengikut. Terima kasih atas dukungan Anda dalam situasi sulit seperti ini. Kalian luar biasa," tulis Veronika Didusenko.

Veronika Didusenko juga mendapat dukungan dari kekasihnya yang merupakan seorang pengusaha bernama Gennadiy Kurochka. Pasangan ini bakal menuntut Yayasan Miss Ukraine karena memperlakukan Veronika Didusenko secara tidak adil. Kasus seperti ini bukan kali pertama terjadi di Ukraina. Kejadian serupa pernah terjadi pada 1995 silam.