Atal S. Depari Pimpin PWI

Atal S. Depari diangkat para pendukungnya setelah dinyatakan meraih suara terbanyak dalam pemilihan Ketua Umum PWI Pusat di The Sunan Hotel, Solo, Sabtu (29/9 - 2018). (Solopos/Haryono Wahyudiyanto)
29 September 2018 13:15 WIB Haryono Wahyudianto Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Wartawan senior Atal S. Depari terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode lima tahun ke depan. Atal bakal menggantikan Margiono yang sudah dua periode menjabat Ketua Umum PWI Pusat.

Lewat pemungutan suara di arena Kongres XXIV PWI, Soemaryo Grand Ballroom The Sunan Hotel, Solo, Sabtu (29/9/2018), Atal yang menjabat Ketua Bidang Daerah PWI Pusat menang tipis tiga suara atas Sekjen PWI, Hendry Ch. Bangun.

Dari total 73 suara, mantan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat itu memperoleh 38 suara, sedangkan Hendry meraih 35 suara.

Dalam penentuan bakal calon sebelumnya yang memperebutkan 38 suara, Atal juga meraih suara tertinggi dengan 19 suara, Hendry 16 suara, dan Sasongko Tedjo 1 suara. Namun Sasongko memilih mundur dari pencalonan sehingga tinggal Atal versus Hendry dalam perebutan ketua umum PWI pusat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para senior, ini luar biasa. Ini sebuah tantangan yang besar untuk mewujudkan visi dan misi PWI. Yang penting setelah ini kita cair lagi, bersatu lagi," ujar Atal dalam pidato setelah dinyatakan menjadi pemenang dalam voting.