Solopos Hari Ini: Presiden Ajak Media Massa Pertahankan Kredibilitas

Solopos Sabtu 29 September 2018
29 September 2018 10:20 WIB Septina Arifiani Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak media massa mempertahankan kredibilitas pemberitaan seiring banyaknya kabar bohong atau hoaks di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) XXIV di The Sunan Hotel di Jajar, Laweyan, Solo, Jumat (28/9/2018).

Kabar Kongres PWI XXIV menjadi headline Harian Umum Solopos, Sabtu (29/9/2018). Selain kabar tersebut ada beberapa kabar lainnya yang menjadi berita utama:

DINAMIKA POLITIK: Wali Kota Larang Jalan Sehat Jokowi di CFD
Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo melarang kegiatan Tombo Kangen dan Jalan Sehat Bersama Pak Jokowi di area car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi Solo, Minggu (30/9/2018) pagi.

Larangan kegiatan jalan sehat itu karena area CFD harus bebas dari kegiatan politik praktis. ”Mau pakai kaus putih dan tidak ada atribut pun, kalau ada capres dan massa maka ada indikasi ke politik, maka jangan di CFD,” kata Rudy sapaan akrab Wali Kota melalui video conference yang dilaksanakan di Balai Kota Solo, Jumat (28/9/2018).

BENCANA ALAM: Palu Diterjang Tsunami 1,5 Meter
Gempa berkekuatan 7,4 skala Richter (SR) di Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (28/9) sore, menyebabkan tsunami setinggi 1,5 meter di Palu, Sulawesi Tengah. Tsunami juga terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Di halaman halaman Soloraya Harian Umum Solopos memberitakan perekrutan ASN. Guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) yang umurnya di atas 35 tahun digaransi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen untuk diakomodasi menjadi aparatur sipil negara (ASN) dengan status pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K).

Selain kabar perekrutan ASN, beberapa kabar lainnya juga menjadi berita paling disorot di Soloraya. Berikut ulasan singkatnya:

KEGIATAN SEKOLAH: Tak Sekadar Kiri-Kanan Atas-Bawah
Tahu cara menggosok gigi? Eh, ternyata tak sekadar menggosok ke kiri-kanan dan atas-bawah, hlo. Itulah yang ditunjukkan oleh para mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang menyambangi SDIT Nur Hidayah Solo, Jumat (28/9/2018).

Saat itu para siswa mengantre untuk mendapatkan pembagian gelas plastik berukuran sedang berisi air putih dari para mahasiswa.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com