Jalan Sehat Ditolak, Jokowi Pulang Solo Ketemu Cucu 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan ke media seusai membuka Kongres PWI ke-XXIV di The Sunan Hotel, Jl. A. Yani, Laweyan, Solo, Jumat (28/9 - 2018). (Solopos/Muhammad Ismail)
28 September 2018 22:41 WIB Muhammad Ismail Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mendapatkan undangan resmi dari penitia jalan sehat yang diadakan Solidaritas Merah Putih (SMP) di Car Free Day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, Minggu (28/9/2018). 

Sebagaimana diberitakan  Pemkot Solo melarang kegiatan Tombo Kangen dan Jalan Sehat Bersama Pak Jokowi yang rencananya digelar di Stadion Sriwedari Solo pada Minggu (30/9/2018) pagi. Pemkot beralasan kegiatan tersebut memanfaatkan area Car Free Day (CFD) Jl. Slamet Riyadi yang seharusnya steril dari aktivitas politik. 

“Tidak tahu surat undangan jalan sehat itu sudah ada atau tidak. Silahkan tanya ke panitia. Saya pulang ke Solo mau istirahat,” ujar Jokowi pada wartawan seusai membuka Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-XXIV di The Sunan Hotel, Jajar, Laweyan.

Jokowi mengaku tidak tahu konsep acara seperti apa dan waktu pelaksanaan jam berapa. Kalau diundang bisa datang atau tidak belum bisa menjawab. “Yang jelas saya ingin pulang tidur istirahat ketemu anak dan cucu,” kata Jokowi sambil tersenyum lebar meninggalkan lokasi Kongres PWI menuju ke kediaman di Sumber. 

Perwakilan simpatisan Jokowi di Jateng, Indrayanto mengungkapkan, penolakan itu dinilai hal wajar. Relawan yang mengadakan kegiatan jalan sehat tetap patuh dengan aturan Pemkot Solo dengan tidak membawa atribut parpol dan tidak melakukan kampanye. 

“Saya pastikan kegiatan jalan sehat hari Minggu murni olahraga sehat tidak ada kegiatan politik. Solo kota kelahiran Jokowi dan sebagai warga Solo pastinya kangen ingin jalan sehat bersama Pak Presiden,” kata dia.