Kisah Unik Beli Mobil BMW Pakai 1 Ton Koin

Satu ton uang koin untuk membeli mobil BMW (Oddity Central)
28 September 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, TONGREN Uang logam biasanya dikumpulkan di suatu wadah untuk ditukarkan dalam bentuk kertas. Maklum saja, uang logam yang berat dianggap tidak praktis. Sehingga banyak orang yang mengabaikannya begitu saja.

Tetapi, seorang pria di Tongren, China, sukses mengumpulkan uang logam sampai jumlahnya cukup untuk membeli mobil BMW. Pria yang tidak disebutkan namanya itu mengumpulkan uang logam selama bertahun-tahun dari jerih payahnya sebagai sopir bus. Dia melakukan hal itu demi mewujudkan keinginannya yang unik.

Pria tersebut berharap suatu saat bisa memakai uang koin yang dikumpulkannya untuk membeli mobil. Setelah sekian lama menabung, akhirnya keinginan pria itu terwujud. Dia datang ke dealer untuk melihat mobil impiannya.

Diwartakan Oddity Central, Kamis (27/9/2018), karyawan dealer awalnya ragu melihat penampilan pria yang hendak membeli mobil BMW senilai 480.000 yuan atau sekitar Rp1 miliar. Namun, pria itu menjelaskan bakal membayar mobil tersebut dengan uang logam yang disusun rapi di mobil bak terbuka yang dibawanya.

Setelah melihat gunungan koin tersebut, petugas dealer mengizinkan si pria menjajal mobil BMW. Mereka yang merasa kewalahan meminta bantuan petugas bank menghitung uang tersebut. Tak tanggung-tanggung, ada 11 petugas yang membantu menghitung koin seberat satu ton itu. Proses penghitungan uang koin itu memakan waktu sekitar 10 jam. Akhirnya, pria tersebut berhasil membawa pulang mobil impiannya itu.