Kaum Bumi Datar Cari Tepian Bumi ke Antarktika

Gambaran Bumi datar. (Thenextweb.com)
27 September 2018 20:52 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, SOLO — Kaum Bumi Datar atau orang-orang yang memercayai bentuk Bumi sebagai bidang datar kembali menorehkan kisah unik lewat rencana nyeleneh. Kali ini, salah satu kelompok penganut teori bumi datar yang mengatasnamakan diri sebagai Project Edge berencana pergi ke Antarktika untuk mencari ujung tepian bumi.

Dilaporkan The Next Web, Senin (23/9/2018), rencana itu diungkapkan salah satu anggota Project Edge, Demond Walsh. Melalui akun Facebooknya, Walsh mengajak siapa saja untuk bergabung dengannya pergi ke Antarktika demi membuktikan bentuk Bumi sebagai bidang datar.

Walsh mengaku akan melakukan siaran langsung melalui media sosial jika nantinya sudah tiba di Antarktika. Ia pun tak ragu mengklaim bahwa Antarktika memang merupakan batas tepi Bumi sebagai bidang datar, meski rencana ke Antarktika belum ia realisasikan.

Kaum Bumi Datar memang kerap kali menganggap Antarktika merupakan dinding batas tepi yang mengelilingi Bumi sebagai bidang datar. Bentuk Bumi yang mereka anut merupakan bidang datar bundar yang dikelilingi dinding es yang tak lain adalah Antartika.

Kisah unik terkait Kaum Bumi Daar tak hanya kali ini terjadi. Awal Agustus 2018 lalu, pernah diadakan Konferensi Bumi Datar di Kanada yang salah satu pembicaranya mengajak semua orang untuk mengeluarkan anak-anak dari sekolah karena menganggap sekolah telah mengajarkan hal yang salah terkait bentuk bumi yang selama ini dianggap berbentuk bulat.