Gusdurian Dukung Jokowi, Sandiaga Janjikan Lapangan Kerja untuk Santri

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (kedua kiri) saat mengunjungi kampung batik di salah satu sentra batik Pesindon, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (25/9). - Antara
27 September 2018 04:30 WIB Jaffry Prabu Prakoso Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden Sandiaga Uno menjanjikan lapangan pekerjaan untuk para santri. Janji itu disampaikan untuk menjaring suara kader Nahdlatul Ulama atau NU. Hal itu disampaikan setelah Konsorsium Kader Gus Dur yang banyak diisi kader NU menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kuncinya adalah menyediakan lapangan kerja buat para santri di NU dan juga bagaimana jadikan pondok pesantren usaha yang berakhlakul karimah,” kata Sandi di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Meski demikian Sandiaga Uno yakin organisasi Islam terbesar di Indonesia ini tidak akan melakukan politik praktis.

Oleh karena itu, Prabowo-Sandi akan terus fokus pada isu utama mereka yaitu mengenai ekonomi lapangan kerja khususnya pesantren. “Caranya dengan pesantren ini bisa jadi sumber mikrofinance,” ungkapnya.

Sebelumnya Yenny Wahid bersama Konsorsium Kader Gus Dur yang terdiri atas Barisan Kader Gus Dur, Gerakan Kebangkitan Nusantara, Forum Kyai Kampung Nusantara, Profesional Peduli Bangsa, Satuan Mahasiswa Nusantara, Jaringan perempuan untuk NKRI, Garis Politik Mawardi, Millenial Political Movement, dan Komunitas Santri Pojokan resmi mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Di sisi lain masih ada dari beberapa kelompok itu yang masuk dalam Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.