Sowan ke Ketua DPRD DKI, Cawagub PKS Dibekali Buku Kebijakan Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kiri) mengenakan ikat kepala merah putih. - Instagram@basukibtp
25 September 2018 23:00 WIB Feni Freycinetia Fitriani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Rombongan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersilaturahmi ke rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi untuk memperkenalkan calon Wakil Gubernur dari PKS Agung Yulianto. Prasetio adalah politikus PDIP.

Agung didampingi Ketua DPD PKS DKI Jakarta A Suhaimi dan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo terlihat keluar dari rumah dinas di Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada pukul 11.00 WIB.

Ada pemandangan menarik yang terlihat saat politikus PKS bergegas keluar dari rumah mewah berpagar putih. Setelah bertemu Prasetio, Suhaimi tampak membawa serta buku yang ditulis oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang berjudul Kebijakan Ahok.

Saat dimintai konfirmasi, Suhaimi mengaku buku Kebijakan Ahok tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio. "Ini dikasih sama Pak Pras buat Pak Agung," ujarnya pada Selasa (25/9/2018).

Setelah itu, buku yang dibanderol Rp1 juta tersebut diberikan kepada Agung. Menurut Suhaimi, buku tersebut diberikan sebagai bekal untuk Agung yang merupakan kandidat cawagub dari PKS, meski PKS adalah partai yang sering berseberangan dengan Ahok saat memimpin Ibu Kota.

"Pak Agung kan cawagub ya, jadi perlu dibaca pemerintahan sebelumnya, termasuk dari Pak Ahok, supaya yang baik itu dijalankan yang baik, semuanya kan ada kelebihan dan kekurangannya," ucapnya.