Tinjau Atlet Asian Para Games di Solo, Presiden Jokowi Main Tenis Meja

Presiden Jokowi berpasangan dengan Atlet tenis meja NPC David Jacob bermain saat meninjau Pelatnas tenis meja Asian Paragames di Hartono Trade Centre, Solobaru, Sukoharjo, Sabtu (15/9 - 2018). (Solopos/Sunaryo HB)
15 September 2018 21:29 WIB Moh Khodiq Duhri Nasional Share :

Solopos.com, SUKOHARJO — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menargetkan Indonesia meraih 16 medali emas dari ajang Asian Para Games pada 6-13 Oktober mendatang. Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap target yang dipasang Kemenpora itu meleset.

“Dalam laporan yang disampaikan pada saya, target di Asian Para Games itu 16 medali emas. Tapi, saya berharap target itu bisa meleset. Dalam arti meleset ke atas [alias lebih banyak dari 16 emas],” seloroh Jokowi saat ditemui wartawan seusai meninjau lokasi pelatnas kontingen cabang olahraga (cabor) bulu tangkis dan tenis meja di Hartono Trade Center Solo Baru Sukoharjo, Sabtu (15/9/2018).

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi berpasangan dengan Atlet tenis meja NPC David Jacob bermain tenis meja. Pada kesempatan itu, Jokowi meninjau persiapan para atlet jelang turun di Asian Para Games 2018. Didampingi Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun, orang nomor satu di Indonesia itu mengajak dialog sejumlah atlet bulu tangkis dan tenis meja. Jokowi juga sempat menjajal tenis meja dengan para atlet.

“Semua kami pantau persiapan atlet. Mereka tidak perlu khawatir karena akan dapat bonus yang sama dengan yang diterima atlet Asian Games [senilai Rp1,5 miliar untuk peraih medali emas]. Tidak ada perbedaan. Saya lihat para atlet ini punya tampang untuk meraih medali emas semua,” papar Jokowi yang disambut tepuk tangan para atlet.

Dari target 16 medali emas itu, empat emas di antaranya ditarget dari cabor bulu tangkis. Sementara cabor tenis meja ditarget minimal dua medali emas. Senny Marbun menilai target 16 medali emas itu cukup realistis mengingat tingginya persaingan antarnegara. Namun, ia juga berharap perolehan medali emas bisa melampaui target seperti yang diinginkan Jokowi.

“Kami berterima kasih kepada Pak Presiden yang sudah memfasilitasi proses pelatnas dengan layanan yang istimewa. Insentif atlet, venue dan semua peralatan tercukupi dengan baik. Mudah-mudahan kami bisa membalas kebaikan Pak Presiden ini dengan meraih 16 medali emas sesuai target itu,” jelas Senny Marbun. 

Tokopedia
Kolom 5 hours ago

Efek Ekor Jas