Mendiang Koki Anthony Bourdain Raih Penghargaan Emmy Awards 2018

Anthony Bourdain (Cnn.com)
14 September 2018 10:10 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, SOLO – Tiga bulan setelah kematiannya, koki terkenal Amerika Serikat, Anthony Bourdain, mendapat penghargaan khusus dari ajang Emmy Awards 2018. Total ada enam penghargaan yang diperoleh mendiang koki ternama tersebut pada ajang bergengsi tersebut.

Dilansir CNN, Kamis (13/9/2018), Akademi Televisi memberikan penghormatan khusus kepada mendiang Anthony Bourdain dengan memberinya penghargaan anumerta kategori creative arts Emmy Awards 2018. Penghargaan ini diperoleh berkat program acara televisi asuhan Anthony Bourdain, Part Unknown. Dia memenangkan dua kategori atas nama pribadi, yakni penulisan naskah dan serial informasi terbaik.

Sedangkan sisa penghargaan lainnya diperoleh dari kategori penyuntingan gambar, pengolahan suara, sound-mixing, serta digital extension terbaik. Penghargaan ini menjadi sangat berkesan setelah kepergian Anthony Bourdain pada Juni 2018 lalu.

Produser eksekutif acara Parts Unknown, Lydia Tenaglia, menjadi perwakilan Anthony Bourdain untuk menerima penghargaan di ajang bergengsi yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (9/9/2018). "Anthony Bourdain menjadi nomine dalam beberapa kategori di Emmy Awards 2018. Tapi, penghargaan yang selama ini dia dambakan tidak sempat diterima. Hal ini membuat saya sangat sedih, karena harus mewakili dirinya menerima penghargaan," kata Lydia Tenaglia.

Bagi Lydia Tenaglia, Anthony Bourdain adalah sosok pekerja keras yang sangat profesional. Sampai saat ini, dia masih tidak menyangka Anthony Bourdain telah meninggal dunia. Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Anthony Bourdain meninggal bunuh diri. Jenazahnya ditemukan di kamar hotel tempatnya menginap di Starsbourg, Prancis, 8 Juni 2018.

Semasa hidup, Anthony Bourdain dikenal sebagai pakar dalam dunia kuliner. Lewat acara yang dibawakannya, koki asal New York, Amerika Serikat, mengajak penonton berpikir tentang kehidupan, perjalanan, dan makanan dari sudut pandang yang berbeda. Dia sangat giat mengampanyekan pentingnya keselamatan dan kondisi kerja ideal bagi pekerja restoran.