Gagang Pintu Dol, Ridwan Kamil Terjebak di Toilet

Foto/foto Ridwan Kamil melompati pintu setelah terjebak dalam toilet. (Instagram ataliapr)
14 September 2018 11:41 WIB Wisnu Wage Pamungkas Nasional Share :

Solopos.com, BANDUNG — Momen Gubernur Jabar Ridwan Kamil memanjat pintu toilet yang diunggah akun Instagram istrinya Atalia Paratya mendadak viral. Hal itu karena handle rusak sehingga pintu toilet tersebut tak bisa dibuka.

Ridwan Kamil mengaku kejadian tersebut terjadi di kantor istrinya di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar, Jl Ir H Juanda, Bandung, Kamis (13/9/2018) siang. Emil—sapaan akrabnya siang itu dijadwalkan bertemu jajaran PT Adhi Karya sekaligus bersantap siang bersama Atalia. Saat itu ia mengaku pergi ke toilet.

“Pas selesai urusan toilet, ternyata si handle-nya rusak. Diputar ke kiri teu ngaruh, ke kanan tidak pengaruh, dibetot [tarik] rusak kan?” ujarnya di kantor MUI Jabar, Jumat (14/9/2018) pagi.

Beruntung desain pintu toilet itu tidak tinggi dan menyisakan lubang sebesar orang dewasa yang memungkinkan dirinya bisa memanjat keluar. “Ingat film Mac Gyver, ada ember air penuh, embernya saya balikin, saya jadikan tempat berpijak terus saya loncat,” kata mantan Wali Kota Bandung itu.

Momen dia hendak meloncat ini menurutnya mengundang kegaduhan dan diabadikan oleh sang istri yang kebetulan tengah berada di dekat toilet. “Hikmahnya berat badan saya masih normal. Ada 5 menit saya di dalam, saya tidak bawa hape jadi hese [susah] minta tolongnya,” ujarnya.

Saat ditanya kenapa bisa terjebak di gedung yang desainnya ia rancang sendiri, Emil menjawab urusan desain dalam gedung termasuk toilet bukan dia yang merancang.

“Saya mendesain wajahnya saja, depannya saja, dalamnya saya nggak desain. Catat, saya mendesain depannya saja, yang gentingnya. Cukup, cukup,” pungkasnya.

Atalia sendiri dalam postingannya memuat dua buah foto Emil tengah memanjat pintu.

“ Kejadian heboh hari ini.. Kang emil terkunci di kamar mandi. Handle pintu rusak. Waduhhh.. . Alhamdulillah jaman kecilnya suka naik pohon jambu. Aman. Bisa lompat manjahh..” tulis Atalia di akun Instagramnya.

Tokopedia