Heroik! Pemuda Korbankan Nyawa Lindungi Ibunya dari Perampok

Pria 23 tahun tewas di Kota Wuji, Provinsi Hebei, Tiongkok, Sabtu (8/9 - 2018) lalu, setelah melindungi ibunya dari perampok. (Nextshark)
13 September 2018 23:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, WUJI — Seorang pemuda 23 tahun menunjukkan aksi heroiknya kala melindungi ibunya dari aksi perampokan di Kota Wuji, Provinsi Hebei, Tiongkok, Sabtu (8/9/2018) lalu. Namun kisah heroik berakhir tragis karena pemuda itu harus meregang nyawa setelah ditusuk perampok.

Dikutip dari South China Morning Post, pria yang tak disebutkan namanya itu awalnya sedang mengantarkan ibunya berbelanja di pasar untuk membeli sayuran dan daging. Ibu korban membeberkan dirinya memang rutin berbelanja daging dan sayuran di pasar untuk dijual kembali di toko kelontongnya di desa.

Wanita yang juga tak dibeberkan identitasnya itu mengaku selalu membawa uang 2.000 Yuan atau sekitar Rp4 juta setiap berbelanja ke pasar. Dia mengaku selalu berbelanja sendiri tanpa diantar putranya sebelumnya.

Namun tiga hari sebelum kisah tragis tersebut terjadi, ia mengaku sempat nyaris dirampok sehingga harus meminta putranya untuk menemani berbelanja. "Saya berpikir pelaku penjambretan hanya mengincar perempuan dan saya tidak akan merasa takut jika ada putra saya di sana," kata ibu korban seperti dikutip dari Nextshark.com.

Sayangnya, saat diantar sang putra, wanita itu justru kembali menjadi target perampokan. Awalnya, dia merasa didekati seorang pria yang mencoba merebut tasnya. Dia kemudian berlari ke arah putranya yang sudah berada di mobil.

Saat itulah putranya keluar dari mobil dan mengejar pria yang hendak merampok ibunya. Perampok itu kemudian mengeluarkan sebilah pisau dan kemudian ditusukkan ke pria 23 tahun yang melindungi ibunya tersebut "Saya berkata pada putra saya untuk lari, tapi dia justru berusaha melindungi saya, menarik saya ke belakang badannya," kata ibu korban.

Ibu korban menjelaskan putranya tak pernah terlibat perkelahian dengan orang lain sebelumnya. "Tapi dia justru tidak bersembunyi dan berdiri di depan saya untuk melindungi saya," lanjutnya.

Si ibu korban mengaku menyaksikan si perampok menusuk putranya beberapa kali sehingga tewas di lokasi kejadian. "Saya melihat pria itu menusuk putra saya beberapa kali. Putra saya terjatuh sambil memegangi bagian dadanya," tuturnya.

Akibat luka tusukan yang dialaminya, pemuda itu meninggal dunia secara tragis di lokasi kejadian. Pelaku penusukan itu kemudian langsung ditahan sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian. Seorang warga juga terluka karena berusaha melawan pelaku dan dilarikan ke rumah sakit.

Tokopedia
Kolom 6 hours ago

Efek Ekor Jas