Yenny Wahid Dirayu Sandiaga Uno, Kubu Jokowi: Emang Pasti?

Presiden Jokowi (kedua kiri) didampingi oleh Sinta Nuriyah Wahid (kedua kanan) dan Yenny Wahid (kanan) memberikan keterangan saat mengunjungi kediaman almarhum Presiden Ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018). - JIBI/Amanda Kusumawardhani
13 September 2018 16:00 WIB Muhammad Ridwan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Johnny G. Plate, memastikan suara Nahdlatul Ulama (NU) solid untuk pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Hal ini terkait pendekatan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang sedang mendekati putri Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid.

Menurutnya keluarga besar NU sudah memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia meyakini dukungan tersebut solid sehingga tidak ada kekhawatiran suara NU setelah Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke kediaman mantan Presiden Gusdur.

“NU sangat solid lah semua keluarga besar dan lengan politiknya NU ada di koalisi Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Lengan politiknya, partai-partainya ada di situ, tokoh-tokohnya malah jadi cawapres. Keluarga besar NU itu betul-betul mendapat tempat yang sangat terhormat di dalam koalisi Joko Widodo dan Ma’ruf Amin,” ujarnya di Rumah Cemara 19, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Sandiaga Uno mengajak putri dari mantan Presiden ke-4 bergabung dalam tim suksesnya saat berkunjung ke rumah Gus Dur. Menanggapi hal tersebut, Johnny meragukan kesediaan Yenny Wahid menerima pinangan untuk tergabung dalam tim sukses Prabowo-Sandi.

“Emang pasti masuk di sana? [Yenny Wahid] Ini isu-isu yang diangkat saat ini, tapi saya kira tidak menjadi perhatian kami. Mohon maaf adinda, kontes pilpres pasangan calon itu Pak Jokowi dengan Pak Prabowo, Kiai Ma'ruf Amin dan Sandiaga. Yang kami belum lihat dari sebelah justru konsep pasangan calon. Yang ada sekarang justru Pak Sandi mengambil alih peran, Pak Prabowo capresnya ada di mana dia? Itu nih. Mau diapakan,” ungkapnya.

Pasangan Prabowo-Sandi saat ini sedang gencar melakukan lobi-lobi ke Yenny Wahid untuk bergabung ke dalam tim sukses. Strategi menarik Yenny Wahid ke dalam tim sukses diyakini untuk menggaet suara NU.

Prabowo Subianto hari ini juga mengunjungi rumah keluarga Gus Dur, kunjungan tersebut merupakan kunjungan lanjutan dari Sandiaga Uno yang sebelumnya sudah menyambangi kediaman mantan presiden tersebut.

Tokopedia
Kolom 6 hours ago

Efek Ekor Jas