Tokopedia Center Boyolali Pertama di Indonesia

Pegawai berbincang di Tokopedia Center Boyolali, di kompleks Ruko Baru Jl Kates 88, Pulisen, Boyolali Kota, Rabu (12/9 - 2018), (Solopos/Akhmad Ludiyanto)
13 September 2018 07:00 WIB Akhmad Ludiyanto Nasional Share :

Solopos.com, BOYOLALI — Tokopedia yang merupakan perusahaan teknologi meluncurkan Tokopedia Center kali pertama di Indonesia di wilayah Boyolali, 31 Agustus lalu.

Selain Boyolali, Tokopedia Center ini juga dibuka di Padang Sumatera Barat pada 7 September dan rencananya menyusul di Palu pada pekan ini.  Salah satu Regional Coordinator Boyolali, Marizal Dovanda, mengatakan, Tokopedia Center salah satunya dibangun untuk mendorong masyarakat untuk beraktivitas jual-beli online.

“Jadi ini semacam experience center, di mana orang bisa mengetahui secara langsung apa dan bagaimana sih Tokopedia sebenarnya,” ujarnya saat ditemui di Tokopedia Center Boyolali, di kompleks Ruku Baru Jl. Kates 8B, Pulisen, Boyolali Kota, Rabu (12/9/2018).

Bersama Regional Coordinator Boyolali lainnya, Yoga Anggih Wicaksono, Marizal menambahkan, dipilihnya Boyolali sebagai lokasi pertama Tokopedia Center ini karena Boyolali dinilai punya potensi yang besar dalam pengembangan ekonomi namun transaksi jual beli online-nya masih tergolong rendah.  

Sementara itu, di Tokopedia Center ini pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seperti melakukan transaksi secara online-to-offline (O2O), membayar tagihan atau pembelian tiket, mendapatkan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi Tokopedia, belanja secara interaktif, hingga mencari inspirasi untuk memulai usaha online secara gratis.

Sementara itu, Strategic Development untuk Tokopedia Center, Doni Nathaniel Pranama dalam rilis kepada Espos, Selasa (11/9) mengatakan, komunitas penjual Tokopedia (TopCommunity) juga bisa berkumpul dan mengikuti kelas berbisnis online di Tokopedia Center. Selain itu, setiap pengunjung yang melakukan transaksi di Tokopedia Center juga akan mendapatkan berbagai promo yang menarik.

“Tokopedia Center adalah suatu bentuk komitmen nyata Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi secara digital. Keberadaan Tokopedia Center akan membuka pintu pengetahuan bagi warga sekitar untuk berani melangkah ke masa depan yang lebih baik, memulai berbisnis online maupun berbelanja online, terutama bagi UMKM Indonesia yang akan menyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa yang akan datang.”

Tokopedia Center Boyolali ini buka setiap hari dengan jam operasional 11.00-20:00 WIB. 

Tokopedia
Kolom 5 hours ago

Efek Ekor Jas