Jack Ma Lebih Baik Mati di Pantai Daripada di Kantor

Jack Ma. (Reuters)
12 September 2018 22:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, SOLO — Jack Ma telah memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai kepala eksekutif di perusahaan besar yang bergerak pada bisnis online, Alibaba Group Holding Limited. Miliarder 54 tahun asal Tiongkok itu mengaku akan sudah terlalu lelah dengan kesibukannya sebagai kepala eksekutif Alibaba Group Holding Limited.

Jack Ma yang sudah sangat ingin kembali menjadi guru bahkan pernah melontarkan kalimat yang mengejutkan. Ia pernah menegaskan lebih baik mati di pantai ketimbang mati di kantornya.

"Mati di pantai, bukan di kantor. Masalahnya adalah, saya tidak ingin mati di kantor saya. Saya ingin mati di pantai," ungkapnya beberapa waktu sebelum menyatakan pensiun seperti dikutip dari South China Morning Post, Rabu (12/9/2018).

Pada sebuah pernyataan 2017 silam, pria sempat hadir pada Upacara Penutupan Asian Games 2018 di SUGBK, Jakarta tersebut telah mengungkapkan kebosanannya terhadap kesibukannya sehari-hari saat masih menjadi CEO di perusahaan bisnis online terbesar di Tiongkok itu.

"Ketika saya pensiun dari posisi CEO, saya mengatakan kepada tim CEO [pada 2013] bahwa saya harus lebih banyak bermain golf di pantai," ungkap Jack Ma.

Jack Ma yang tegas pensiun dari jabatannya sebagai kepala eksekutif Alibaba Group Holding Limited memang sangat rindu untuk kembali menjadi guru. Pada salah satu acara talk-show 2017 silam, Jack Ma pernah mengungkapkan saat-saat bahagian dalam hidupnya adalah ketika hanya bisa mendapatkan 91 Yuan atau sekitar Rp67.000 per bulan sebagai guru bagi pelajar miskin.

Kini, posisi yang ditinggalkan Jack Ma telah diisi Daniel Zhang. Diberitakan Solopos.com sebelumnya, pria yang memiliki nama lahir Ma Yun itu akan tetap menjabat sebagai pimpinan perusahaan tersebut selama 12 bulan mendatang guna menjamin transisi kepemimpinan berjalan mulus kepada Zhang.

Tokopedia
Kolom 8 hours ago

Efek Ekor Jas