Perhiasan Rp13,7 Miliar Milik Putri Arab Saudi Dicuri di Prancis

Ritz Hotel Paris (Reuters/Gonzalo Fuentes)
12 September 2018 12:30 WIB Newswire Internasional Share :

Solopos.com, PARIS – Seorang putri Arab Saudi melaporkan kehilangan perhiasan senilai Rp13,7 miliar yang dicuri dari kamarnya di hotel Ritz, Paris, Senin (10/9/2018).

Perempuan yang tak disebutkan namanya itu mengatakan perhiasan-perhiasannya raib pada Jumat (7/9/2018) sore. Tidak ada tanda-tanda kamar itu dimasuki secara paksa, kata sumber tersebut. Sang putri mengatakan kepada jaksa penuntut ia tidak meninggalkan barang-barang berharga miliknya di kotak penyimpanan aman di kamar hotel.

Juru bicara Ritz menolak berkomentar.

Jika benar, pencurian itu akan merupakan insiden kali kedua yang terjadi di hotel elegan di Place Vendome, Paris, itu dalam setahun ini.

Pada Januari seperti dikutip Antara dari Reuters, Selasa (11/9/2018), sejumlah pencuri dengan membawa kapak menyerbu masuk ke lobi hotel dan merampok kalung-kalung serta berbagai perhiasan lainnya senilai jutaan dolar dari tempat pajangan.

Polisi berhasil menangkap tiga dari gerombolan itu di dalam hotel sementara dua lainnya kabur dengan mengendarai skuter namun satu tas hasil jarahan mereka terjatuh. Seluruh perhiasan akhirnya dapat ditemukan kembali.

Tokopedia

Sumber : Antara