Bayi Malang Ditemukan Nangis di Tempat Sampah

Polisi menemukan bayi yang diculik di tempat sampah di San Luis de Potosi, Meksiko, Senin (10/9 - 2018). (Mirror.co.uk)
11 September 2018 01:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, SAN LUIS DE POTOSI — Bayi perempuan bernama Mya Fernanda mengalami kisah tragis setelah diculik bersama neneknya di San Luis de Potosi, Meksiko. Bayi malang itu ditemukan polisi sedang menangis di tempat sampah di San Luis de Potosi, Senin (10/9/2018).

Penemuan bayi malang itu pun terekam video dari kamera salah satu petugas yang turut mengevakuasinya. Berdasarkan video itu, terdengar suara tangisan bayi dari tumpukan sampah.

Mya Fernanda ditemukan mengenakan gaun dan ditutupi selimut di tempat sampah. Aparat kepolisian pun langsung membawanya ke rumah sakit terdekat.

Dikutip dari Mirror, aparat setempat menjelaskan bayi yang mengalami kisah tragis tersebut ditemukan beberapa hari setelah neneknya yang turut diculik ditemukan tewas 120 mil dari lokasi penemuan bayi. Polisi mengatakan penyelidikan sedang dilakukan untuk mencari pelaku penculikan dan pembunuhan tersebut.

Sementara itu, Komisi Hak Asasi Manusia Meksiko telah melayangkan protes terhadap aparat yang telah merilis video evakuasi bayi tersebut. Menurut mereka, bayi yang didera kisah tragis itu seharusnya dilindugi dan video evakuasinya tak pantas untuk dirilis.