Biarawati India Ditemukan Mengambang di Sumur

Ilustrasi jenazah (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
11 September 2018 02:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, KERALA — Susan Mathew, 54, seorang biarawati di Biara Mount Thabor, Pathanapuram, Kerala, India ditemukan tewas mengambang di dalam sumur dekat biara, Minggu (9/9/2018). Jasad Susan yang mengalami kisah tragis itu kali pertama ditemukan seorang pekerja biara.

Dilaporkan News 18, pekerja yang tak disebutkan namanya itu mulanya menemukan bercak darah di dekat sumur biara, Minggu (10/9/2018) sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Betapa terkejutnya pekerja itu saat menemukan jasad Susan setelah melongok ke dalam sumur. Salah satu pekerja tersebut langsung melaporkan kepada polisi setemapt atas penemuan mayat itu.

Polisi dan petugas pamadam kebakaran yang datang kemudian segera berhasil mengangkat jasad itu dari sumur beberapa jam kemudian. Penghuni biara lalu menyadari jasad tersebut merupakan Susan Mathew.

Pejabat polisi setempat, SP Asokhan, mengungkapkan ada luka pada tangan kiri Susan. "Ketika kami memeriksa pergelangan tangan kirinya, ada luka yang dalam. Ada juga luka di pergelangan tangan kanan," ujar seperti dikutip The News Minute.

Asokhan juga menjelaskan biarawati yang mengalami kisah tragis itu sebelumnya memang sakit-sakitan dan telah menjalani perawatan beberapa tahun terakhir. Bahkan sehari sebelum ditemukan tewas, Susan Mathew juga diketahui sempat berkonsultasi dengan dokter mengenai kesehatannya.

Sementara itu, biarawati lainnya mengatakan Susan memang diketahui mengalami depresi atas penyakit yang diidap. Berdasarkan keterangan pada Times of India, Susan menderita penyakit epilepsi dan masalah pencernaan.

Birarawi lain yang tak mau disebutkan namanya itu menjelaskan Susan sempat diminta dokter untuk melanjutkan pengobatannya. Pada pagi hari, beberapa jam sebelum ditemukan tewas, beberapa biarawi lain juga sempat bertemu dengan Susan Mathew.

Kini, kisah tragis itu sedang dalam penyelidikan polisi setempat. Jasad Susan Mathew pun langsung diotopsi demi menemukan titik terang terkait kematiannya.