Kakak Angkat Setuju Ahok Menikah Lagi

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), didampingi Veronica (kanan), dan Nicholas Sean, di Tempat Pemungutan Suara 054 Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (15/2 - 2017). (Bisnis/Dwi Prasetya)
09 September 2018 17:55 WIB Adib Muttaqin Asfar/ Suara.com Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Satu per satu orang dekat menanggapi kabar rencana mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menikah setelah bebas. Meski tak membenarkan atau membantah, kakak angkat Ahok, Andi Analta Amier, mengakui menyetujui sang adik angkatnya kembali menikah setelah bercerai dari Veronica Tan.

Menurutnya, pernikahan adalah hal baik untuk dilakukan. Andi mengatakan, kabar Ahok akan menikahi polwan bernama Bripda Puput Nastiti Devi sudah tersiar luas.

Meskipun menyetujuinya, Andi enggan memberikan kejelasan perihal kebenaran kabar pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Menurutnya, Ahok sendiri yang akan berbicara tentang isu itu.

"Kalau soal nikah itu bukan perbuatan yang tidak bagus, itu perbuatan bagus. Kenapa tidak setuju. Soal siapa (pasangan Ahok) itu kan pribadi," kata Andi saat ditemui di Deklarasi Garda Relawan Jokowi (GRJ) di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018).

Andi meminta semua pihak untuk bersabar, perihal kebenaran kabar pernikahan itu. Awal Januari 2019, setelah Ahok keluar dari penjara karena kasus penodaan agama, Ahok dipastikan akan menjawab semua kabar yang beredar.

Pasalnya, kata Andi, Ahok sudah menitipkan pesan kepada orang-orang terdekatnya untuk tidak memberikan klarifikasi mengenai kabar tersebut. "Dia sudah titip ke saya, apa pun masalah berkaitan pribadi itu sebaiknya dapat jawaban langsung dari dia. Insya Allah paling lambat 4 Januari 2019 keluar, silakan tanya sendiri," ungkap Andi.

Menurut Andi, apa pun yang menyangkut Ahok selalu menarik untuk diperbincangkan. Bahkan, hal yang sangat pribadi sekali pun pasti menjadi sorotan masyarakat luas.

"Dia itu kan, maaf-maaf ya, Ahok kentut saja diberitain. Gitu loh. Apalagi yang seperti begini [kabar menikah lagi]. Nanti tanya langsung saja," tutupnya.

Sebelumnya, administrator akun Instagram @basukibtp -- akun resmi Ahok -- mengunggah sebuah tulisan yang terdiri atas dua poin. Pertama, Ahok sendiri yang akan menjawab semua isu yang beredar tentang kehidupan pribadinya tersebut meski bukan saat ini.

"Terkait opini pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini, BTP mengatakan akan menjawab sendiri mengenai semua hal itu ketika bebas nanti," tulis sang admin.

Kedua, jawaban itu memberikan sinyal bahwa Ahok masih seperti Ahok yang dikenal publik selama ini, yaitu taat kepada agama. Hal ini menepis spekulasi yang menyebut dirinya hendak berganti keyakinan setelah munculnya isu rencana pernikahan keduanya.

"Yang pasti BTP yang sekarang masih sama seperti BTP yang dahulu, yang taat kepada agama dan konstitusi. Dan saat ini BTP sedang belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat," tulis admin.

Hingga saat ini, kabar yang Ahok akan menikahi seorang polwan berusia 21 tahun belum pernah terkonfirmasi oleh Ahok dan keluarganya. Meski dua rekan Ahok, yaitu Prasetio Edi Marsudi dan Ruhut Sitompul membenarkannya, keluarga dekat Ahok belum pernah membenarkan maupun membantah.

Terakhir, adik Ahok, Fifi Lety Indra melalui akun Instagram fifiletytjahajapurnama mengunggah foto dirinya yang dibubuhi klarifikasi atas isu itu. Fifi tak menjawabnya dengan lugas.

Tokopedia