Ahok Jawab Kabar Nikahi Polwan: BTP Taat Agama

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), didampingi Veronica (kanan), dan Nicholas Sean, di Tempat Pemungutan Suara 054 Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (15/2 - 2017). (Bisnis/Dwi Prasetya)
07 September 2018 22:57 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Perwakilan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya angkat bicara tentang kabar rencana pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta yang viral dalam tiga hari terakhir. Adalah administrator akun Instagram Ahok yang memberikan jawaban meski baru jawaban sementara.

Melalui akun Instagram @basukibtp, administrator mengunggah sebuah tulisan yang terdiri atas dua poin. Pertama, Ahok sendiri yang akan menjawab semua isu yang beredar tentang kehidupan pribadinya tersebut meski bukan saat ini.

"Terkait opini pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini, BTP mengatakan akan menjawab sendiri mengenai semua hal itu ketika bebas nanti," tulis sang admin.

Kedua, jawaban itu memberikan sinyal bahwa Ahok masih seperti Ahok yang dikenal publik selama ini, yaitu taat kepada agama. Hal ini menepis spekulasi yang menyebut dirinya hendak berganti keyakinan setelah munculnya isu rencana pernikahan keduanya.

"Yang pasti BTP yang sekarang masih sama seperti BTP yang dahulu, yang taat kepada agama dan konstitusi. Dan saat ini BTP sedang belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat," tulis admin.

Hingga saat ini, kabar yang Ahok akan menikahi seorang polwan berusia 21 tahun belum pernah terkonfirmasi oleh Ahok dan keluarganya. Meski dua rekan Ahok, yaitu Prasetio Edi Marsudi dan Ruhut Sitompul membenarkannya, keluarga dekat Ahok belum pernah membenarkan maupun membantah.

Terakhir, adik Ahok, Fifi Lety Indra melalui akun Instagram fifiletytjahajapurnama mengunggah foto dirinya yang dibubuhi klarifikasi atas isu itu. Fifi tak menjawabnya dengan lugas.

"True or False? Berita soal @basukibtp benar apa bohong ya? Saya akan Coba jawab Yg uda pasti2 aja ya.... [untuk yg lain2 kita sama2 sabar ya biar BTP sendiri Yg jawab saja, tunggu aja kan masih lama lagian BTP juga masih Di penjara dan baru akan kawin Kalau keluar penjara kata beritanya]," tulisnya.

Sumber: Instagram/ basukibtp

Tokopedia