Isu Ahok Menikah & Pindah Agama Dijawab Sang Adik, Sinyal Bantahan?

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (dari kiri) bersama Veronica Tan, dan anak pertamanya Nicolas Sean memperlihatkan kertas suara sebelum memberikan hak pilih di TPS 054 Pantai Mutiara, Jakarta Utara. (Bisnis/Dedi Gunawan)
07 September 2018 20:59 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Isu yang menyebutkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menikahi seorang polwan berusia 21 tahun belum pernah terkonfirmasi oleh Ahok dan keluarganya. Meski dua rekan Ahok, yaitu Prasetio Edi Marsudi dan Ruhut Sitompul membenarkannya, keluarga dekat Ahok belum angkat bicara.

Baru setelah isu tersebut ramai dalam dua hari belakangan, adik Ahok, Fifi Lety Indra buka suara. Dalam unggahan terakhirnya di akun Instagram fifiletytjahajapurnama, dia mengunggah foto dirinya yang dibubuhi keterangan tertulis tentang klarifikasinya atas isu rencana pernikahan Ahok.

"Wajah bisa kita tutupi tetapi kebenaran Atau kebohongan pada akhirnya akan terbuka juga, karena itu mintalah Wisdom dari Tuhan (James 1:5) supaya kita tidak menjadi bagian yang menyebarkan kebohongan Ttp menjadi bagian yang menwartakan kebenaran," tulisnya dalam unggahan itu, Jumat (7/9/2018).

Fifi akhirnya mengarahkan kalimatnya pada soal benar tidaknya kabar rencana pernikahan Ahok. Lalu, apakah pernyataan itu menandakan bahwa isu tersebut tidak benar? Fifi tak menjawabnya dengan lugas.

"True or False? Berita soal @basukibtp benar apa bohong ya? Saya akan Coba jawab Yg uda pasti2 aja ya.... [untuk yg lain2 kita sama2 sabar ya biar BTP sendiri Yg jawab saja, tunggu aja kan masih lama lagian BTP juga masih Di penjara dan baru akan kawin Kalau keluar penjara kata beritanya]," tulisnya.

Berikutnya, Fifi menjawab soal spekulasi Ahok akan pindah agama demi menikahi perempuan yang dimaksud. Pasalnya, hal ini menjadi polemik yang diperbincangkan dalam banyak komentar dalam unggahan di akun Instagram Fifi.

"Baik lah saya jawab Satu per Satu mulai Dari Yg ini dulu ya karena ini Yg paling banyak Yg tanya ke saya....1.) soal ahok pindah agama Demi wanita benar apa bohong?" tulisnya. Namun lagi-lagi Fifi tak menjawab dengan bahasa lugas.

"Sebelum saya jawab saya jadi penasaran pingen tahu mayoritas Kita ini Lebih percaya yang mana #ahokgantiagama or #ahoktetapkristen (jadi ingat ada #gantipresiden dan #tetappresiden) :
Besok saya kasih tahu jawaban nya dgn penjelasan kutipan pandangan BTP soal pindah agama?" kata Fifi.

Meski demikian, Fifi memberikan sedikit petunjuk. "Yang kenal dekat dengan dan mengikuti pasti tahu Soal ini ...( ini juga clue contekan Dari saya supaya anda bisa Pilih # jawaban Yg benar ( selamat menjawab ya ....Trima kasih sampai besok ) #thetruewillsetyoufree@," tutupnya.

Ahok selama ini dikenal sebagai orang yang taat dengan agama yang dianutnya, yaitu Kristen. Bahkan beberapa penuturan sahabatnya menyebutkan Ahok banyak membaca Alkitab selama berada di Rutan Mako Brimob.

Jadi, apakah itu berarti isu rencana pernikahan tersebut tidak benar? Kenyataannya anggota keluarga Ahok memang belum pernah mengonfirmasi.

Tokopedia
Kolom 5 hours ago

Efek Ekor Jas